7 Tipe Pria Yang Harus Dijauhi


Bahagia dan tidak bahagia seringkali diukur dengan uang dan materi, tetapi tidak selalu demikian, apalagi jika berhubungan dengan asmara dan komitmen bersama pria. Ada beberapa tipe pria yang akan membuat hidup Anda sengsara. Tidak hanya saat masih berpacaran, tetapi juga jika Anda dan dia sudah menikah kelak. Waspada dengan pria-pria ini!

Add caption
1. Sering Mengeluh
Meskipun saat ini kita hidup di era emansipasi, seorang pria tetap dituntut untuk menjadi seorang pemimpin, termasuk saat dia sudah menjadi suami Anda kelak. Pria yang sering mengeluh adalah pria yang memiliki kemauan lemah dan tidak punya semangat untuk berjuang. Boleh saja seorang pria mengeluhkan akan beberapa hal, hal itu manusiawi. Tetapi jika dia mengeluh setiap saat, misal, mengeluh saat jalan macet, mengeluh saat lembur, mengeluh karena makanannya keasinan dan sebagainya. Jika dia selalu mengeluhkan hal-hal kecil, bagaimana kelak dia bisa menjadi suami dan ayah yang baik?
2. Terlalu Cinta Pekerjaannya
Cinta pekerjaan atau workaholicmemang bagus, karena kelak seorang pria memiliki tanggung jawab besar sebagai pencari nafkah untuk keluarganya. Tapi coba perhatikan, apakah dia tidak merasa bersalah saat membatalkan acara dengan Anda karena harus mengurus pekerjaannya. Jika selalu begitu, bisa jadi dia adalah pria egois yang hanya memikirkan pekerjaannya dan menganggap hal itu di atas segalanya. Ingat, ada saat-saat tertentu di mana seorang pria harus mencemaskan banyak hal di luar pekerjaannya, termasuk Anda.
3. Tidak Percaya Diri
Apakah dia sering merasa tidak percaya diri dengan penampilannya? Terlebih lagi dengan bakat atau kemampuan yang dimiliki? Hal ini sebenarnya berbahaya jika terus menerus dipelihara. Seorang pria harus menjadi pribadi yang percaya diri dengan bakat dan kemampuannya. Bagaimana orang lain bisa melihat kelebihan dirinya jika dia sendiri tidak percaya diri? Pria yang tidak percaya diri biasanya takut mengambil keputusan, sehingga banyak hal yang akhirnya terbengkalai dan tidak terselesaikan dengan baik.
4. Sombong
Kebalikan dari pria yang tidak percaya diri, pria sombong sering menganggap dirinya paling hebat. Memang, pria seringkali melebih-lebihkan dirinya dan menyombongkan kemampuannya, tetapi jika dalam batas wajar tak apa. Jika sang pria terus menerus menyombongkan mobil baru atau jabatannya dalam setiap pembicaraan, sering mengambil alih semua keputusan Anda, sering mengatur apa yang harus Anda lakukan (karena merasa dia yang paling benar), coba pikirkan lagi. Apakah Anda rela diatur dan tidak bisa bebas berpendapat selamanya?
5. Selalu Tergantung Ibunya
Pria yang menyayangi ibunya adalah pria dambaan wanita. Sebaik apa dia memperlakukan ibunya, seperti itulah dia akan memperlakukan Anda kelak. Tapi.. pria yang terus menerus meminta saran dari ibunya, tidak bisa mengambil keputusan tanpa saran ibunya, tidak bisa menolak permintaan ibunya, dan selalu membandingkan Anda dengan ibunya adalah pria yang harus Anda hindari. Anda akan hidup di bawah bayang-bayang ibunya. Terlalu tergantung pada ibu akan membuat pria bingung harus memilih Anda atau ibunya, dan ini akan membuat rumah tangga Anda kelak dipenuhi banyak masalah (jika ibunya sering ikut campur).
6. Menyembunyikan Teman-Temannya
Apakah selama ini dia sering menolak jika Anda ingin bertemu dengan teman-temannya? Biasanya pria tidak akan keberatan jika kekasihnya bertemu dengan teman-temannya. Mereka akan senang jika pasangannya bisa berbaur dan menerima kehadiran teman-temannya. Nah, jika dia tidak mau memperkenalkan teman-temannya pada Anda dengan berbagai alasan, Anda harus curiga. Apa yang sebenarnya dia sembunyikan? Pria yang tidak mau mengenalkan kekasihnya pada teman-temannya seringkali disebabkan karena tidak mau ketahuan selingkuh, upps..
7. Sering Berbohong
Hubungan yang sehat akan tercapai jika Anda dan pasangan saling terbuka dan tidak menyimpan kebohongan. Coba perhatikan pasangan Anda, apakah dia sering kedapatan berbohong? Apakah dia sering memiliki agenda rahasia dan tidak terbuka pada Anda mengenai beberapa hal? Pada masa pacaran, memang tidak semua hal harus dibuka, tetapi jika dia sering berbohong dan memiliki banyak agenda rahasia, Anda harus waspada. Jangan sampai Anda hidup dengan seorang pembohong selamanya.
Apakah Anda punya tipe pria yang bisa membuat hidup sengsara? Silakan tulis di kolom komentar.


sumber

Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 04.40 Kategori:

0 komentar: