Contoh Naskah pidato Hari guru

Djawa Cavalera Billiejoearmstrong


Assalamuailaikum Wr.bb


Yang Terhormat Kepala SMPN 1 ATAS LOSARI beserta wakilnya, Yang Terhormat para Majelis Guru, d
an teman-teman semua yang saya sayangi. Puji dan syukur kita ucapkan kepada Allah, Tuhan Semesta Alam yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Tidak lupa Shalawat berirng salam kita ucapkan kepada junjungan alam, Nabi Muhammad s.a.w yang telah membawa kita dari alam kebodohan ke alam yang penuh ilmu pengetahuan seperti saat ini.

Hadirin yang saya muliakan, pada momen hari guru ini saya akan menyampaikan pidato tentang jasa para guru. Guru bak pelita kehidupan. Menerangi kita dengan cahaya ilmu pengetahuan. Dan menghiasai kita dengan tata krama, sikap santun, dan sopan. Itu harapannya, agar muridnya sukses dikemudian hari.
Guru bukan untuk disakiti, dibenci, atau dicueki. Guru harus disayangi, terlebih harus dihormati. Dari mata seorang guru, dan dari hati sanubarinya yang terdalam, ia hanya ingin melekatkan kata disiplin kepada muridnya. Sehingga tersokong jalan menuju sukses.


Ia ingin muridnya berhasil, dan kelak berjumpa nanti masih tertanam benih-benih ilmu yang telah ditebarkannya di kebun ilmu pengetahuan kita. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga teman-teman dapat menghargai betapa pentingnya jasa dan pengorbanan seorang guru. Lebih dan kurang mohon maaf.
Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamuailaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh



Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11:39 AM Kategori:

0 comments: