CERPEN CINTA MY BABY DOLL



Mengingat itu, aq mnjadi miris. memang tdak enak rasnya brtpuk sblah tgan. tp saat itu, aq hnya brfkir cintaku adlah sgalanya. cintaku tak mengnal sakit. cintaku tak mgenal air mta. sesedih apapun, aq tetp brthan. krn aq mencntainya.

saat itu, pertma kali aq mgenalnya. brtmu dan brtatap pndang. parasnya yg tmpan, kerlingan mtanya yg menggoda, snyumnya yg pnuh pesona. membua

tku jtuh cinta pd pndang pertma.
"aditya" ucpnya. suarany yg mrdu membuatku mkin trpesona.

hari brganti, wktu brlalu. mngiringi prjlanan ksah cintaku.
"loe yakin jen.
gk slah plih cwo ?" ucp ifa tman sbangku skaligus shbt sjatiku.
"knapa, gk boleh ya cwe biasa pnya gebetan cwo kren" ucpku.
"gk sih. cma gk ykin gw"
"gw ykin kok" aq myakinkan ifa agr ia mndkungku. ia trlalu khawatir aditya tdak akn bsa menyukaiku. sulit memang. levelnya trlalu tinggi. tp bkan jenny nmanya klau mnyerah sblum brusaha.

"gw ska sma loe dit" aq mberanikan dri mnyatakan cinta pd aditya. trkejut. sdah psti. ia tdak akn mnyangka prempuan biasa spertiku brani mnyukainya.
"gw fkir2 dli ya jen. serius gw kget loe blang gitu" ucapnya. apa aq trlalu cpat mnyatakan prasaanku. tdak. bagiku tdk ada gunanya mnunda. yg ada hnya akn membuat galau krna trlalu dlam memendam prsaan.

sjak itu, aq trus brusha mndekati aditya. aq tk prduli tman2 memganggapku kcentilan pd aditya. toh aditya jga tdk prnah kbratan jika aq mndekatinya. aq justru mrasa kami smakin dkat. aditya seakan mberiku harapan bsar. ia tk pernah mnolak jika ku ajal jlan atau skedar mkan brsama. obsesiku trhdap aditya trlalu bsar dan membuatku buta krna cinta.

dua tahun berlalu. aditya tak juga memperjlas jwaban ats prasaanku. ia slalu brdalih msih ingin mnikmati prtmanan dganku. lagi2 aq brsbar menunggunya. cintaku bgitu bsar untuknya.

saat kelulusan SMA, hari dmana aq mrsakan skit hati yg tramat dlam. prckapan aditya dgan bayu tman dekatnya, tak sngaja ku dengar.
"parah loe dot. ksian tau. dua taun lbih loe ngsih hrapan kosong" ucap bayu.
"knapa loe. mau ngebelain dia. gini ya bay. harusnya dri awal dia tuh mkir. msa sih cwo skeren gw, idola cwe2 dsekolah ini mau pcrana sma cwe biasa. gk cntik, gk modis kaya jenny. emang soh gw akuin dia lmayan asik. tapi, ah...gk banget kan gw sma dia."
"iya sih. tp ksian jga dia. untng dia gk tau loe cman manfaatin dia doank. hahaha..."
saat itu, hatiku trasa teriris. trcabik. hncur dan remuk. slama ini aditya hnya memanfaatkan aku. kecewa. tentu. marah. pasti. aq mnghampirinya dan mlayangkan tamparan keras diwajahnya. tp tetap tdak mbuatku lbih baik. luka hatiku bgitu parah.

sjak itu, aq brjanji tdak ingin mngenal lelaki berpras tmpan. keren dan nyaris smpurna. akn ku buat aditya mnyesal krena tlah memprmainkanku.

aq mrubah pnmpilanku. riasan wjahku. gaya rmbutku dan smua yg tdak mnarik pd diriku. ku buat mnjadi smenarik mgkin agar bsa mmbuat mta pria tdk brkdip krna kcntikanku.
"efel skit hati bsa bkin orng jd cntik ya" ucap ifa. aq trsnyum sinis. brsiap dgan misiku yg akn mbuat para pria tampan mnjadi boneka mainan untukku.

sbulan mnjadi mhasiswa. ifa mlai krepotan dgan pra lelaki keren yg slalu mnanyakan driku. ifa bgitu mngerti prasaanku yg bgitu trluka. krna itu mskipun ia tdak mndukungku mlancarkan misiku mnjadikan pra lelaki keren itu mainanku. memang ifa marah krna sikapku. tp ia tetap shabatku. marhnya ifa adlah ksih syangnya untukku.

hingga hari itupun dtang. prtmuanku dgan aditya kmbali trjadi tnpa ksengajaan. kmi sling brtukar pndang. sma sperti dlu. aditya slalu trlihat kren. pnuh psona dan mbuat jntung brdebar. tp bagiku msa lalu tetaplah msa lalu. skit htiku msih trasa dan justru smakin brtmbah. jika mngingat apa yg tlah dilalukan lelaki itu padaku.
"kmu bda bget jen" ucpnya. aq trsnyum. mrsa prubhanlu brhsil mbuat aditya trkjut stgah mti. kmbali ku tringat misiku trhadap pria2 keren. mnjadikan mreka hnya boneka mainan. aq mlai beraksi mnebarkan pesonaku. mngerlikan mataku dan sedikit mnggodanya.

aq brhasil. aditya msuk jebakanku. dia mndekatiku. sma sperti dlu aq mndekatinya. dia slalu hdir dlam hdupku. sma sperti aku yang dulu selalu hadir disetiap harinya. smpai akhirnya ia jg mngatakan prasaannya pdaku. ku lkukan apa yg dlu pernah aditya lakukn pdaku. mpermainkannya. memanfaatkannya hingga setahun lmanya. ini lbih singkat dibandingkan aq yg mnunggunya dua tahun lbih. berakhir dgan luka dlam yg kurasakan.
"jen, gw gk mau kya gni trus. gw pgen ada kepastian. knapa loe sengaja bkin gw nunggu lma. apa krna ksalahan gw sma loe dlu." aditya mlai mnyadarinya. aku trsenyum sinis. bhagia atas kmenanganku.

maaf. ya. setidaknya aku meminta maaf atas apa yng kulakukan pda aditya.
"sbegitu bncinya loe sma gw jen. smpe loe ngelakuin ini sma gw." ucapnya.
"iya. lukanya dalem dit. gk akn pernah smbuh kalo loe terus hdir dlm hdup gw."
"maafin gw jen"
"telat dit. gw udh trlanjur terluka. skarang qt impas kan. jd pergi dri hdup gw"

kurasakan sakit yg smakin mnjadi dlam hatiku. sdah kukatakan cintaku bgitu bsar untk aditya. bgitu bsarnya hingga membuat sakit hatiku tak tersembuhkan hingga saat ini. jadi biarkan aq mlepas cintaku pergi. cinta yg mnciptakan luka hati. biarkan aku mnata hidupku lagi. tanpa cinta aditya. tanpa sakit hati dan luka.

the end.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:44 AM Kategori:

0 comments: