Contoh Surat Lamaran dalam Bahasa Indonesia yang Baik dan Menarik

Melengkapi postingan sebelumnya yang menngupas contoh surat lamaran kerja dalam bahasa INggris, kali ini GORESAN HATI akan menampilkan CONTOH SURAT LAMARAN KERJA DALAM BAHASA INDONESIA, bahasa nasional kita dan bahasa identitas pemersatu bangsa Indonesia.

Langsung aja gan, cekodiTT Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Indonesia yang Baik dan Menarik


Contoh ke-1

Cibinong, 24 Juli 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Komisi Pemusnah Para Koruptor
Jl. Raya Bumi Sejahtera Tanpa Koruptor No. 13
Jakarta


Dengan hormat,
Bpk. Abrehamm Lincoln, seorang asisten editor di  PT. Komisi Pemusnah Para Koruptor, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial  PT. Komisi Pemusnah Para Koruptor .
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan  PT. Komisi Pemusnah Para Koruptor .
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama                                : Ananda Setia Menanti Indonesia Bersih
Tempat & Tanggal Lahir  : Probolinggo, 5 Agustus 1979
Pendidikan AKhir            : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila - Jakarta
Alamat                             : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
Telepon, HP, e-mail        : 021 - 12345678, HP = 0812 34567789, e-mail = anandsetiamib@gmail.com
Status Perkawainan         : Menikah.

Saat ini saya bekerja di PT. Flamboyan Gak Tegas Tegas, sebagai staf akuntansi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotokopi   ijazah S-1.
3. Fotokopi   sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,



Ananda Setia Menanti Indonesia Bersih


Contoh ke-2

Jakarta, 24 Juli 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Koruptor Hilang Bangsa Senang
Jl. Raya Kebon Sirih Pemusnah Tikus Kotor Parliament No. 17
Jakarta Selatan


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari  PT. Koruptor Hilang Bangsa Senang , seperti yang termuat di harian Hari Indah Tanpa Korupsi tanggal 23 Juli 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di  PT. Koruptor Hilang Bangsa Senang.
Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama                       : Benny Kabar Habari
Tempat & tgl. lahir  : Palembang, 19 Februari 1981
Pendidikan Akhir     : Sarjana Manajemen Universitas Pencetak Generasi Bersih Anti Korupsi - Jakarta
                                  (Konsentrasi Manajemen Penggilingan dan Pengkerdilan Koruptor)
Alamat                     : Perum Bumi Akan Sejahtera Blok B 17 Bogor
Telepon, HP, e-mail : 021 - 87914990, 0815 965 5695, benny_kas07@yahoo.co.id
Status Perkawinan    : Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. LHKPN Terisi Benar. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Fotokopi ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3.  Fotokopi   sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya, 



NURYANTO S,Pd
 
SUMBER: http://www.uniknih.com/2012/07/contoh-surat-lamaran-dalam-bahasa.html#ixzz281pIY54j

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:03 AM Kategori:

0 comments: