CERITA LUCU AYAM JAGO


> Ceritanya tentang sebuah peternakan
ayam, disana ada 25 Ayam betina dan 1
> ayam jago (jantan) yang umurnya sudah
tua sekali. Karena merasa

> ayam jago yang tua tadi sudah melewati

masaproduktif-n ya, si pemilik
> peternakan memutuskan untuk membeli 1
ayam jago lagi yang masih muda.Tentu

> saja hal ini membuat si Ayam jago tua
menjadimerasa tersaingi.
> Si Tua : Eh, kamu jangan serakah ya. Ayam
betinanya kan ada 25, kamu boleh
> ambil yang 15 sedang aku yang 10 ekor.
> Si Muda : Tidak bisa. Kamu kan sudah tua
dan loyo, pokoknya semua
> buat aku aja.
> Si Tua : Kalau begitu mendingan kita lomba
saja, siapa yang menang boleh
> ambil semua ayam betina yang ada disini.
> Si Muda : Boleh saja!, mau lomba apa?
> Si Tua : Lomba lari 100 m.
> Si Muda : Ok, gak masalah.
> Si Tua : Tapi karena aku sudah tua, aku
mintauntuk lari dulu di depanmu
> 25 m.
> Si Muda : Boleh (dengan penuh keyakinan).
> Lomba lari dimulai. Ayam jago tua lari dulu
25 meter baru kemudian ayam
> jago yang muda lari menyusul dengan
kecepatan dua kali lipat. Eh, waktu
> hampir bisa nyusul ayam tua, si ayam jago
muda menggelepar dan mati seketika
> ditembak oleh pemilik.
> Sambil memungut ayam muda tadi, si
pemilik menggerutu: "SIAL, INI
> AYAM JAGO-HOMO YANG KE SEPULUH AKU
BELI BULAN INI. BUKAN-NYA NGEJAR BETINA,
> MALAH NGEJAR AYAM JAGO TUA INI "

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 8:40 AM Kategori:

0 comments: