Adakah kehidupan setelah patah hati?


Adakah kehidupan setelah patah hati? merupakan judul program Mario Teguh The Golden Ways yg ditayangkan metro tv Minggu 3 Oktober 2010 . Topiknya menarik juga bagi saya dan tentunya buat semua penganut galauisme atau fakir asmara, haha..
Oke, di sini saya mau sharing dikit tentang isi episode tersebut. Oh ya berhubung saya  baru mulai nonton mulai dari sesi 2 dan nontonnya pun kadang sambil smsan sama temen jadi mungkin isinya gak terlalu lengkap n ngeplek banget sama program kemaren.Abis, saya cari di Youtube ternyata belom ada videonya.
Saya langsung ke sesi 2 aja ya. Janganlah berlama lama dalam penyesalan . Segeralah perbaiki sikap yang menyebabkan hati anda bersedih. Orang yg menderita karena kesalahan bisa belajar dan memperbaiki kesalahannya.
Nah, di sesi 2 ini ada pertanyaan buat audience gitu kan. Pertanyaannya kurang lebih seperti ini: “Anda gagal dalam percintaan, bisnis, dan hubungan dengan orang-orang di sekitar Anda. Anda bingung dan bersedih, apa yang anda lakukan?
a. Mengganti nama, syukuran, dengan pengharapan setelah nama anda diganti Anda dapat menjadi orang yang baru dan lebih baik
b. Keluar sejenak dari keramaian. Menyepi sendiri untuk berpikir dan mencari tahu kesalahan Anda.
c. Pergi ke ahli jiwa bertanya siapa tahu ada kesalahan pada kejiwaan Anda.
Nah mayoritas, sekitar 80% audience memilih B, keluar sejenak dari keramaian, menyepi sendiri untuk berpikir dan mencari tahu kesalahan. Tau gak katanya Pak Mario Teguh apa?
Yang harus digaris bawahi adalah Menyepi Sendiri. Menyepi/semedi yg paling mengagkat martabat orang adalah semedi bukan menyepi sendiri tapi semedi dengan keterlibatan orang. Jaman sakti-sakrtian jaman dahulu udah slesai. Orang yang kesepian tidak harus menyepi. Orang yang kesepian kalo hatinya tidak mau bersahabat dengan orang lain. Boleh aja sih menyepi cuman jangan sendiri juga, bayangin aja orang yang lagi gagal percintaan, bisnis, dan lain-lain, terpuruk lah istilahnya, kalo menyepi, sendiri, mencoba mencari jawaban atas segala kemalangan nasibnya, bisa-bisa bukannya dapet pencerahan tapi malah dapet wahyu dari hantu, haha. Wahyu dari hantu itu bahasa yang dipake sama salah satu audience yang milih jawaban C. Dia lebih milih pergi ke ahli jiwa seperti psikolog untuk mennanyakan kesalahan apa pada dirinya daripada dia harus menyepi sendiri.
Next, point yang bisa saya ambil: Keluarlah dari kekhawatiran diri sendiri. Karena orang yg sibuk dengan kekawatiran diri sendiri lebih sering bersedih dan tersiksa
Oh ya ada satu pertanyaan dari Super Audience yang saya inget. Dia bertanya kalo gak salah begini “Pak Mario bagaimana caranya kalo dalam percintaan saya sudah dikhianati pasangan bukan hanya satu kali tapi 3 kali Pak Mario?”
Oow Snap, can u imagine that? 1x aja udah menyakitkan kali ya, ini 3x kaya minum obat. Ada yang pernah di posisi penanya tadi? Oke ini jawabannya Pak Mario:
Pengkhianatan. Saya, tidak mungkin mengijinkan Bu Linna (istrinya pak MT) melakukan hal itu pada saya. Begitu juga sebaliknya! Nadanya tegas gitu, saya aja sampe kaget, koq tumben Mario Teguh galak.  Terus lanjutannya begini: Pribadi yg diinjak , ditrample adalah pribadi yang mengijinkan itu terjadi. Bukan setelah itu terjadi namun sebelum itu terjadi. Jadi kalo Anda dikhianatin sampe 3x, itu berarti Anda yang mengijinkan dia mengkhianati Anda. Kejam, ya kedengerannya? Tapi kadang cara pemberitahuan yang kejam adalah cara Tuhan  yg ampuh untuk org yg tidak bisa dialusi. Pemberitahuan yg tidak enak itu muncul karena pemberitahuan yg enak tidak bisa membuat kita tegas. Jadi intinya: JANGAN MENGIJINKAN
So, in conclusion, “Adakah kehidupan setelah patah hati? Jawabannya: BANYAK! Dan siaplah patah hati lagi, walau keliatannya lucu tapi emang kita tidak pernah slalu benar. Tapi ingatlah, setiap kita diberi cobaan oleh Tuhan, tidak ada niatan dariNya kecuali untuk memuliakan kita. Jadi, lebih salah lebih dimuliakan. Maka berbesar hatilah. Pada saat salah dan diberi cobaan, pada saat itu adalah waktu yg paling baik buat kita untuk memperbaiki diri.
Sabarlah karena kekecewaan itu adalah perasaan yg menyebabkan keberhasilan itu sangat indah
Oh ya buat yg pengen dapet ‘pencerahan-pencerahan’ ataupun kata2 bijak yang bikin semangat bisa liat di fanpage Mario Teguh di Facebook. Di sana Anda bisa liat notes dan status update Mario Teguh yang seringkali ngena dengan keresahan atau kekhawatiran di kehidupan kita sehari-hari. Banyak nasihat, pelajaran, dan tentunya motivasi yang bisa diambil. Saya sendiri juga kalo lagi males, sedih, ato labil (haha) suka mampir ke fanpage buat baca update status dia, n trust me it’s so much better than drowning in your misery alone.

Ditulis Oleh : Nur Yanto Hari: 9:53 AM Kategori:

0 comments: