Cerpen Cinta - Aku Janji Akan Berusaha untuk Berubah

AKU JANJI AKAN BERUSAHA UNTUK BERUBAH

Karya Valiant Bimasena
Dia benar. Aku memang telah melakukan kesalahan yang fatal terhadapnya. Aku berharap aku bisa megubah semua dan membuka lembaran baru.tapi kini, Sekeras dan sekuat apapun aku mencoba bertahan. Sekeras dan sejauh apapun aku berlari mengejarnya. Sekeras dan selama apapun aku memohon maaf padanya. Semuanya tak kan kembali seperti sedia kala,karena dia sudah sangat kecewa terhadapku yang telah melakukan hal bodoh yang seharusnya tak kulakukan .

Esoknya,aku menunggu sms dan telefon darinya,setelah aku kirim beberapa pesan namu tak ada balasnya ,aku hanya bisa memandangi foto kami ber2 dan di iringi sebuah lagu "A Letter To You" aku bernyanyi sedikit lirik yang aku hapal , "Oh baby you gotta know, nothing it's , this world compares , the loving you give it's so true" dan lama-kelamaan suara ku mengecil dan ternyata aku menangis . Air mataku perlahan jatuh mengenai foto itu , dan aku tersenyum ketika melihat senyuman indah di fotonya itu ,membuat aku tersenyum dalam tangis .
Semenjak aku putus dengannya , aku tidak makan , aku tidak tidur dan aku hanya berbaring di dalam kamar hingga aku jatuh sakit .
Setelah beberapa hari aku dirumah dan melakukan hal yang sama, tidak makan ,tidak tidur,dan hanya berbaring dengan meneteskan airmata dan lagu yang sering kami dengarkan ber2, lalu aku pergi kerumah temanku , disitulah awal aku melakukan aksi bodoh yang hanya melukai diriku sendiri , aku melihat sebuah pisau kater dan aku mengambilnya dan perlahan aku lukai tanganku . Aku ukir nama perempuan itu , Dina namanya .

Awalnya temanku tidak tahu aku melakukan hal bodoh itu karena dia asik BMan sama gebetannya , tak lama dia melihat aku merintis kesakitan , dia melihat tanganku penuh darah , lalu dia marah padaku .
"Kamu ini apa-apaan sih ? mau-maunya ngelakuin hal sebodoh itu , kamu tuh cowo , kamu ga bole cengeng ataupun ngelakuin hal ini ! jangan mau di injak sama cewe bimo , kamu pasti bisa cari pengganti yang lain,faktor face kamu mendukung !!" kata Fidy teman akrabku dari dulu.
"Maaf , bukannya aku ga ngehargain perkataan kamu ataupun nentang perkataan kamu , tapi ini aku jujur , ratusan cewe udah pernah aku pacarin , tapi aku ga pernah ngerasain jatuh cinta ke semua cewe-cewe itu ! aku baru pertama kalinya jatuh cinta dan aku gatau gimana rasanya patah hati !" bentakku terhadapnya .

Lalu aku pergi meninggalkan kamar itu dan di suatu sore keesokan harinya aku meminta maaf kepada temanku .
"Maafin aku ya soal kejadian kemaren , aku emosi ,aku ga bisa kontrol diri , aku pengen dicintai setulus hati seperti aku cinta sama ntu cewe " kataku pelan
"iya bim ,woles lah .maaf juga aku marah-marah gitu kemaren." jawabnya sambil senyum
"iya" jawabku sambil menjabat tangannya .

Hari itu aku sakit , tapu aku harus latihan futsal karna 1 minggu lagi aku harus mengikuti tournamen .malam harinya aku latihan futsal. sebelum latihan aku sempatkan mampir kerumah wanita itu .
"kenapa kamu kesini?" lihatnya tajam kemataku
"gpp , ga boleh ya ? yauda de aku pulang" pergi meninggalkan rumah itu .
"bimo..?!!" teriaknya memanggilku .
"apa?tadi kamu ngusir aku kan?"
"engga , siapa yang usir , aku kan cuma tanya , sini masuk , mau hujan kaya nya." sahutnya khawatir aku kenapa² di jalan.
"maafin aku ya , udah ngecewain kamu" kataku sambil menggenggam tangannya .
"iya gpp kok" jawabnya sambil melepaskan genggaman itu .

Berbincanglah kami , hingga pada malam itu aku mencoba menjelaskannya dan aku memohon kepadanya , memohon dengan sangat supaya dia balik lagi ke sisi aku .
"sayang , mau ga jadi pacar aku lagi ? aku janji ga bakal buat kamu kecewa , ga bakal buat kamu sakit lagi , aku janji bakal ngejaga kamu , apapun yang terjadi."
"maaf , aku ga bisa"

tak sengaja air mataku jatuh , dan aku kembali melanjutkan bicara .
"kamu ga bisa? terus aku harus sama siapa ? aku ga bisa cari cewe lain , aku udah coba , tapi yang aku sebut selalu kamu . aku tuh cuma mau kamu , dan aku ga bisa sama cewe lain!"
"maafin aku , aku ga bisa" jawabnya sambil menatap mataku .

tak lama dia melihat tanganku , dia menangis , hingganya dia mengambil tisyu untuk membersihkan darah yang ada di lukaku itu .
"kamu ngelakuin apa ? ini yang kamu bilang pengorbanan cinta ? kamu lukain badan kamu apa keadaan akan membaik ? aku tuh sayang sama kamu , dan aku ga mau kehilangan kamu ! tapi kenapa kamu selalu buat aku marah , buat aku kecewa ?! aku tuh pengen ngeakhirin hidup aku cuma sama kamu ! maaf aku ga bisa nerima kamu lagi karena kelakuan kamu yang bodoh itu !" tangisnya sambil mengelap darah yang mengalir itu .

Lalu dia memelukku dan mencium pipi kiriku . dan dia berkata .
"I Love You So Much,maaf ga bisa balik ke kamu lagi" katanya sambil mengusap air mataku .

Aku hanya bisa menangis dan menatap dalam matanya
Hujan pun turun , mengingatkan kami ber2 dimana momen di saat kami berpelukan dalam hujan .

"inget waktu hujan-hujanan ga?" kataku
"inget dong, ga bakal pernah aku lupain,janji!" katanya sambil senyum .
"bagusdeh , kamu mau ga jadi pacar aku lagi ?" tanya ku lagi.
"maaf aku ga bisa ! Aku ga bisa !!!!" katanya emosi .

Dan aku pulang dalam keadaan hujan , aku menangis sangat dalam , di atas motor aku kedinginan sendiri di malam hari , aku putuskan untuk tidak latihan ,aku menuju rumah temanku dan berteriak untuk membukakan pintu , di situ ada 3 orang temanku yang sudah berada di rumah Fidy terlebih dahulu , mereka kaget , heran, kenapa bimo yang tegar , yang kuat dan ga pernah nangis jadi gini cuma gara-gara cinta? itu yang mereka bilang kepadaku .

Aku cerita , aku nangis , dan aku berkata "Aku nyesal,Aku Nyesal" sambil nangis terseduh-seduh .
lalu aku tidak tau kejadian selanjutnya karena aku heran kenapa aku tiba² ada di kamar Fidy ,aku bertanya dan kata mereka aku pingsan dan terus²an menyebut nama Dina .

Setiap hari aku menghabiskan waktuku ,menuruti apa yang dia katakan, aku ajak dia jalan , aku flashback cerita cinta kami ber2,aku nyanyikan lagu favorit kami ber2,dan ternyata dia senang,seakan-akan di menganggap aku ini pacarnya.aku berdoa agar usaha aku ini berjalan lancar .

Setelah di suatu hari sebelum turnamen itu tiba,aku memintanya datang ke turnamen itu
"besok kamu datang ya sayang"kataku
"iya,aku pasti liat kamu" jawabnya

Hingga tak tau tiba-tiba keadaan berubah. kami ber2 ribut lagi layaknya kami masih berpacaran .
"kamu apa-apaan sih ?" katanya
"apa-apaan gmn ?" tanyaku bingung .
"ini apa ? ada cewe bilang kalo kamu itu pacarnya , dan aku ga bole gangu kamu,katanya aku cuma ngerusak hubungan kalian ? jadi selama ini gini ? mana bimo yang bilang cuma cinta sama aku mana ?!! ahk ! aku gamau datang besok dan aku gamau liat kamu besok" emosinya
"ya Allah apa lagi ini?" tanyaku heran.

Aku hanya melamun hingga ke esokan harinya aku mengikuti turnamen futsal itu , hingga di lapangan aku melihat wanita itu bersama temannya menonton aku sedang bermain .
aku hanya menegur nya lalu dia pamit pulang .
"pulang dlu ya" pamitnya
"iya hati² " kataku

Lalu sesampai dirumah Fidy , aku bertemu lagi dengan teman Fidy yang sekaligus temanku . Nadya dan Ratna namanya .
"nah ada abang bimo,dari mana bim?" kata Nadya
"pulang turnamen futsal" jawabku
"menang?" sambung Ratna
"iya menang, menanggung malu" jawabku
"haha emang memalukan kok jadi ga usah malu-malu lagi haha" kata Ratna

Berbincanglah panjang lebar kami ber4 Ratna , Nadya , Fidy , dan aku .

Tak lama kemudian aku kembali tak sadarkan diri . aku pingsan lagi , dan di saat aku bangun , aku melihatnya sudah ada di sampingku , mengusap-usap kepalaku .
"Dina?" tanyaku heran mimpi atau nyata
"iya ini aku , kamu kenapa ? denger ya aku gamau kamu kenapa-kenapa !" halus jawabnya
"aku gpp kok"
"gpp apanya orang pingsan gini , nih makan , aku suapin"
"ga usah lah , ntar pacar kamu marah"
"pacar aku ? pacar aku lagi sakit , nih lagi mau aku suapin" katanya sambil senyum kepadaku .
"emang kita pacaran ? perasaan semalem kamu bentak-bentak terus nuduh aku yang aneh-aneh?" tanyaku kepadanya
"hahaha,kasian banget kamu sayang , itu kan becandaan doang , biar kamunya kaget gitu" jawabnya yang sambil tertawa .
"yaelah kamu mah gitu terus,oh iya , kamu maukan jadi pacar aku lagi ?" tanyaku memegang kedua tangannya
"ga ah !"
"yah" menundukan kepala.
"coba ganti kalimatnya , inget-inget dlu" katanya memancingku .
"nah , mommy, will you marry me ?" tanya ku memegang kedua tangannya dan sambil menatap matanya dalam .
"Yes, I Do !" jawabnya dalam menatap mataku dan tersenyum manis lalu di peluknya aku .

Semua Usaha itu akan berhasil jika kita niat dan kita berusaha untuk membuktikannya , jangan hanya berdoa dan menunggu keajaiban datang , karna tanpa usaha semua tidak akan berjalan dengan lancar , ingatlah untuk selalu berdoa,berusaha, dan tunggu keajaiban .
jangan hanya menunggu tapi teruslah berusaha , jangan menyerah , hadapi,jujur,dan bertanggung jawab !
jangan berjanji jika kalian tidak bisa tepat janji , jangan sia-siakan kesempatan jika masih ada kesempatan yang di berikan , hidup butuh cinta dan cinta butuh usaha , selalu jujur , saling percaya , dan jangan mengecewakan satu sama lain.

sumber: http://www.lokerseni.web.id/2012/08/cerpen-cinta-aku-janji-akan-berusaha.html#ixzz250QTdWtg

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 10:53 PM Kategori:

0 comments: