Cerpen Cinta - Satu Jam Saja

SATU JAM SAJA
Karya Amelya

Pagi ini adalah monday,seperti biasanya orang2 melakukan aktivitas seperti biasa. apa lagi dikota Semarang ini. begitu juga dg Vilia Gizelaniva, mahasiswi manis dr UNDIP.
"mw lewat aja susahnya kayak gini?" gerutu Vilia

Kurang lebih setengah jam Vilia berkutat dg macet hingga akhirnya dia sampai juga di kampus UNDIP.
"tumben jam segini baru dateng?" tanya seorang cewek yg memakai blezer hitam plus skiny jean itu
"macet abies...parah banget" kata Vilia lalu duduk di samping meja sahabatnya itu

Sambil terus mengoceh Vilia membuka laptonya n ngecek facebooknya.
"facebookan lagi?apa nggak bosan?" kata pitha
"nggak ada kata bosan buat fb,,,heheey,,maklum lah gue lagi deket sama seorang cowok nih"
"lewat fb?kenapa nggak kopidarat aja?" kata pitha yg hanya di jawab dg gelengan kepala Vilia
"nah lho kenapa non?bukanya asyik tuh?" sambung pitha
"nggak ach males lagi pula buat apa ketemuan2 kayak ababiL aja?" jawab Vilia jutek
"up to you" kata pitha.

Weekend pun tiba, rencananya Vilia akan ketemuan sama seorang cowok yg udah beberapa bulan yg lalu jd temen dia lewat fb.
"udah lama ya?" kata Vilia sama seorang cowok yg memakai sweeter hijau muda, rambut klemis n jam tangan klasik.
"nggak ko'" kata cowok itu lalu memalingkan wajahnya yg td membelakangi Vilia
'gila kerens banget nih cowok' batin Vilia
"loe lebih cantik aslinya" kata cowok itu "gue khalif" sambung cowok itu lalu mengulurkan tangannya yg dibalas Vilia

Mereka pun pergi ke pantai marina yg lokasinya nggak jauh dr taman tempat mereka bertemu. setelah 15 menit perjalanan mereka pun sampai, khalif mencari tempat duduk n mempersilahkan Vilia duduk di sampingnya.
"lihat itu deh!" kata khalif sambil menunjuk ke arah sunset yg indah banget
"apa?giLaaa indah banget?baru pertama kalee gue ngeliat ini" kata Vilia setelah menoleh ke arah sunset. mereka pun menghabiskan satu jam yg indah n yg tak terlupakan bagi vilia.

Lama-lama khalif n vilia sering jalan bareng, khalif pun nggak sungkan maen ke rumah vilia n jemput ke kampusnya vilia, hingga suatu ketika saat mereka sedang makan malam di sebuah cafe. "gue mw ngasih jam2 terindah buat loe bukan hanya satu jam" kata khalif sambil menggenggam tangan mungil vilia "maksud loe?" tanya vilia bingung "gue mulai suka sama loe vi" vilia hanya tersenyum menanggapi perkataan khalif
"gimana vi?" tanya khalif n terus menatap vilia "mw nggak loe jd someone special in my heart?" "I DO" kata vilia senang

Hari-hari yang vilia lewati begitu indah rasanya,hidup vilia pun mulai berubah dr dia yg cuek n jarang dandan sekarang menjadi lebih feminin, pitha senang melihat sahabat baiknya itu bahagia.
"bete mulu non?" tanya pitha bingung karna melihat sahabatnya dr td ngelamun terus
"udah seminggu khalif nggak ada kabar" jawab vilia lesu
"udah coba hubungi dia"
"always" jawab vilia singkat tiba2 hp vilia berbunyi 'KHALIF.. teriak vilia lalu cepat2 menjawabnya, "iya"...."bisa ko'"...."oke bye"......KLIK
"dr siapa?" tanya pitha penasaran
"gue cabut dulu ya khalif pengen ketemu" kata vilia lalu meninggalkan pitha sendiri

Tiba di sebuah taman tempat pertama kali mereka bertemu. "udah lama?" tanya vilia yg membuyarkan lamunan khalif "loe udah dateng?" kata khalif bosa basi 'ada apa ya?kenapa khalif terlihat berbeda?' pikir vilia "gue mw ngomong sama loe vi" "apa???" tanya vilia semangat "maaf seminggu ini gue nggak ngasih kabar,gue lagi sibuk mempersiapkan sesuatu" kata khalif yg kalimatnya terputus 'pasti dia mw ngelamar gue terus bilang would you merry me?' batin vilia senang namun seketika imajinasi vilia hilang begitu aja n berubah menjadi tangis saat khali bilang "gue akan menikan sama vera dia adalah cewek gue yg kuliah di jakarta,maaf karna gue nggak bilang sama loe sejak awal,gue cuma nggak mw nyakitin loe" jelas khalif "jadi loe cuma jadiin pelaria?" kata vilia tak kuasa menahan air matanya
"bukan kayak gitu vi, awalnya gue cuma mengira ini perasaan yg wajar namun setelah sering jalan sama loe gue jd ngerasain something yg aneh, gue nggak tw ternyata gue bener2 cinta sama loe" jelas khalif "gue bahagia buat loe, selamat ya" kata vilia lalu meninggalkan tempat itu n melaju ke arah pantai, khalif yg khawatir lalu mengikutinya dr belakang. tiba di pantai marina khalif melihat vilia duduk sendiri termenung, menangis n sesekali mengusap airmatanya. "vi..." panggil khalif tp vilia hanya diam n tak menoleh sedikitpun ke arah khalif "kalau gue bisa puter waktu pasti gue akan ngelakuin itu n milih buat ketemu sama loe lebih dulu,tp gue nggak bisa vi. gue sama vera udah tunangan.maafin gue karna udah nyakitin perasaan loe lebih dalam lagi" jelas khalif "gue ngerti kalau cinta nggak harus memiliki" kata vilia tabah . tiba2 khalif memeluk erat vilia, vilia pun tak kuasa menahan tangis n membuat khalif lebih erat lagi memeluk vilia "izinkan gue ngerasain cinta loe yg terakhir buat gue, nggak akan lama cuma 1 jam saja"pinta vilia "gue hanya ingin mengingat jika rasa ini pernah ada meskipun hanya satu jam saja"sambung vilia. khalif hanya memeluk erat vilia lalu berkata "butuh waktu lebih dr satu jam untuk mencintai n melupakanmu" "disini kita pernah ngelewatin satu jam terindah n satu jam terpahit buat kita" sambung khalif.

Beberapa bulan berlalu, khalif telah bahagia dg vera tunangannya selama 3th yg sekarang menjadi istrinya, begitu juga dg vilia yg telah menemukan pengganti khalif meskipun dia sadar jika posisi khalif nggak akan bisa di gantikan karna khalif cinta pertamanya.end.

PROFIL PENULIS
Nama Amelya
Setiap orang memiliki ke tidak sempurnaan begitu juga dg saya n karya saya ini . semoga kalian terhibur dan di tunggu kritikan yg membangun .
Add Fb leefiea gumiho amelya

Ditulis Oleh : Nur Yanto Hari: 10:42 PM Kategori:

0 comments: