Kata-Kata Mutiara Pengusir Galau Hati


Galau memang lagi musim akhir-akhir ini. Status facebook isinya kata-kata galau. Status twitter isinya kata-kata galau. ABG pada galau, kakek-kakek dan nenek-nenek pada galau. Semua galau sampai pocong pun ikutan galau -_-" Seolah-olah galau itu keren.

Galau sudah menjadi sebuah trend. Kalau nggak galau nggak gaul. Anak gaul harus galau. Pusing dikit bilangnya galau, kaki kesleo bilang galau, jidat kepentok bilang galau. Liat cicak-cicak di dinding lagi kawin langsung galau.

Apa sih sebenarnya arti kata galau? Haha, kasian yah ga tau apa itu galau yang sesungguhnya. Menurut ibu-ibu, Galau itu dibagi menjadi dua, Galau putih dan Galau merah. Galau putih terbuat dari tebu, dan galau merah terbuat dari air nira. Rasanya sangat manis. Kata temen saya, galau juga bisa diisi ulang. Cari aja tempatnya bertuliskan "Sedia isi ulang Galau, dari mata air pegunungan asli".

Tersenyumlah, bahkan jika itu adalah senyum kesedihan. Jangan sampai kesedihan membuatmu lupa bagaimana cara untuk tersenyum.

Km tak pernah sendiri. Ada Tuhan yg slalu membantumu, dan banyak orang yg menyayangimu.

Terkadang bbrp hal menjadi salah agar kita menjadi lbh baik. Terkadang bbrp hal menjadi buruk agar kita menjadi lbh kuat.

Rasa iri hanya membuat pikiranmu tak tenang. Jangan melebih-lebihkan apa yang kamu capai hanya karena ingin disanjung.

Jika kamu tidak segera bangkit setiap kali kamu terjatuh, kamu akan tertinggal. Kehidupan akan terus berlangsung meskipun tanpamu.

Memaafkan bukan berarti kamu lemah, namun karena kamu kuat dan cukup dewasa tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.

Lakukanlah jika memang kamu bisa. Karena kamu akan menyesal ketika kamu tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan.

Mereka yang mencintaimu tak akan mungkin tega melukaimu. Untuk itu. jangan kamu lukai mereka dengan mencintai orang lain.

Jangan buang waktumu hanya untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hidup ini butuh kepastian, bukan hanya angan pun harapan.

Terkadang, meski seseorang masih sangat berarti bagimu, kamu tahu bahwa dia tak pantas dipertahankan lagi, untuk kebaikan dirimu sendiri.

Jangan habiskan waktumu memikirkan hal yg mengecewakan. Belajarlah tuk tak terlalu berharap, bahkan dari dia yg sangat kamu andalkan.

Biarkan orang yang kamu cintai mengetahui perasaanmu padanya. Memendam cinta hanya akan menyakiti dirimu sendiri.

Perempuan tak pernah ingin dibuai banyak janji. Cukupi kami dengan bukti pasti.

Tak ada niat menyakiti hati lelaki, hanya saja terkadang kalian salah persepsi, memojokan kami dengan ego yang tinggi.

Kesalahan yang paling besar bukanlah kegagalan, tetapi adalah berhenti dan menyerah sebelum merasakan keberhasilan.

Selama kau memiliki Tuhan, kau selalu lbh besar dr Masalahmu, lbh baik dr Masa Lalu-mu, & lbh kuat dr Rasa Sakit-mu.

Jangan terlalu mudah percaya pada seseorang, terutama kepada seseorang yang tahu benar apa yang sedang kamu inginkan.

Kesuksesan itu hadir di alam optimis dan tindakan, bukan di alam keluhan, ratapan dan angan-angan.

Kamu tak akan temukan hal yg baik dalam diri seseorang, jika kamu terus bandingkannya dengan seseorang yang menurutmu lebih baik.

Berhenti berusaha menjadi seseorang yang diinginkan oleh semua orang, jadilah seseorang yang dibutuhkan oleh semua orang.

Ketika dihadapkan pada pilihan, segera berpikir dan putuskan, jangan hanya diam! Karena kamu pasti tahu apa yang terbaik untukmu.

Menyakitkan ketika kamu akhirnya menemukan seseorang yg begitu berarti dalam hidupmu, hanya tuk belajar bagaimana cara melepaskannya.

Kadang kamu memilih tuk menahan diri dan membiarkan cinta pergi, bukan karena tak ada cinta, tp karena takut mencintai lalu kehilangan lagi.

Jika kamu percaya Tuhan menyedikan semua yg km butuhkan, km tak akan pernah merasa khawatir. Percayalah.

Jgn menyalahkan dirimu sendiri hanya krn seseorg membencimu. Kau lbh baik dr penilaian mrk & lbh kuat dr kebencian mrk.

Ditulis Oleh : MR.DJAWA Hari: 15.02 Kategori:

0 komentar: