Cara Mencegah Perselingkuhan


Cara Mencegah Perselingkuhan - Setiap pasangan pasti tidak ingin hubungannya dinodai oleh perselingkuhan. Banyak pula hubungan asmara yang kandas karena adanya 'orang ketiga'. Oleh sebab itu, Anda harus mengambil langkah-langkah untuk mencegah pasangan selingkuh.

Menurut Indra Noveldy, seorang relationship coach, mencegah lebih baik daripada mengobati patah hati. Inilah cara mencegah perselingkuhan dalam jalinan cinta agar hubungan selalu harmonis, seperti disarankan Indra yang kerap memberikan konseling pernikahan dalam seminar-seminar itu.


Cara Mencegah Perselingkuhan
Cara Mencegah Perselingkuhan

1. Gunakan Akal Sehat Saat Menjalin Asmara
Kebanyakan wanita selalu terbuai dengan perasaannya daripada pikiran mereka. Padahal, keduanya harus berjalan seimbang. Ketika masih pacaran, lebih baik gunakan akal sehat Anda untuk mengetahui bahwa kekasih saat ini merupakan pasangan yang baik atau tidak. "Inilah kesalahan fatalnya, kebanyakan orang saat lagi pacaran mengikuti perasaannya saja. Yang benar tuh harus balance, gunakan juga akal sehat. Justru pacaran itu proses seleksi bukan proses memaksakan diri. Mau cewek atau cowok harus punya harus punya akal sehat. Lebih baik nangis bombay sekarang daripada bubarnya setelah nikah," urai Indra saat diwawancara wolipop belum lama ini melalui telepon.

2. Cari Tahu Bibit Bebet Bobotnya
Jika Anda sudah sangat serius dan berniat mencari jodoh, cari tahu bibit bebet bobot pasangan. Indra menyarankan agar Anda mendapatkan pasangan yang memang serius dari awal berhubungan. “Dapatkan pasangan yang serius sejak awal. Minta tolong sama Tuhan tunjukkan siapa dia. Cek kualitas keluarganya, bibit bebet bobotnya sangat penting, seperti kualitas hubungan dalam keluarganya gimana karena kemungkinan besar akan terjadi duplikasi setelah menikah," katanya.

3. Sadar Kalau Hubungan sedang Bermasalah
Jika Anda tidak ingin diselingkuhi, segera sadari kalau hubungan memang sedang bermasalah. Jangan malah diam saja atau melarikan diri ke hal lain. "Salah satu cara untuk mencegah perselingkuhan dengan sadar kalau lagi punya masalah yang harus diselesaikan. Jangan malah melarikan diri," ujar pria kelahiran Jakarta 7 November 1970 itu.

4. Ambil Tindakan
Setelah sadar dan mau membicarakan dengan pasangan, Anda harus ambil tindakan atau solusi terbaik menyelesaikan semuanya. Diskusikan berdua pasangan, hindari bercerita atau 'curhat' ke teman dan sahabat Anda berdua. "Cepat ambil solusi atau tindakan buat selesaikan masalahnya," papar Indra, seorang relationship coach yang ternyata Sarjana Akuntansi dari Universitas Indonesia itu.

5. Pertebal Iman
Setelah masalah selesai, Anda dan pasangan perlu mempertebal iman. Sadari kalau kalian sudah memiliki pasangan yang serius. Niatkan diri karena Anda tujuannya sudah mencari pendamping hidup, bukan pacaran atau hanya bersenang-senang. Anda pun harus berusaha menjadi sosok yang memang Anda harapkan ada di pasangan, misalnya setia dan romantis.


Demikian Cara Mencegah Perselingkuhan semoga bermanfaat buat anda semuanya.


sumber

Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 11.17 Kategori:

0 komentar: