Puisi Bahasa Cinta




Aku adalah cinta
sesuatu yang tak terwujud
hanya bisa dirasakan
dimengerti dan dipahami
Aku ada dan abadi
bila ketulusan merambat ulu hati
aku hidup dan bersinar
bila dibasuh dengan kesetiaan dan kasih sayang
Namun…
aku akan jauh berlari
bila kau mengejar dan mencariku
berlari dalam ketidakpastian
Aku tak bisa dipaksa
dan kau tak akan bisa menemukanku
aku akan bersembunyi
karena aku tak harus dimiliki
Bila hatimu keruh dalam kegelapan
tanpa kau sadari ku tancapkan tubuhku dihatimu
perlahan-lahan kau akan mengerti
bahwa aku telah membungkus hatimu
Kau dapat merasakannya
rumah mungilku ada di dasar hatimu
aku tidak akan pergi
selama ketulusan menjadi fondasi dasar rumahku
Aku bagaikan musim
berganti dalam waktu yang tak pasti
bahagia, terluka, kecewa, dan tangisan
merupakan bentuk dari diriku
Aku bagaikan angin
datang dan pergi tanpa kau perintahi
tiba-tiba ada lalu menghilang
berhembus dalam ruang ilusi
Aku bagaikan bintang
bersinar dan redup dalam awan hitam
bersinar bila ada kesetiaan
redup bila ada pengkhianatan
Karena aku kau bahagia
sebab kau menemukan pasangan untuk melayaniku
rumahku dipenuhi bunga yang mekar
hingga kau menganggap aku adalah anugerah
Karena aku kau kecewa dan terluka
sebab pengkhianatan telah menghancurkan rumahku
kau lelah tak berdaya
hingga memilih untuk meninggalkan pasanganmu
Karena aku kau menangis
sebab kau tak sanggup dengan luka yang merobek dindingku
kau menjadi layu dan rapuh
hingga menutup hatimu dan tak bisa kusinggahi
Tetapi aku membisikkan sesuatu
bila kau mencintai seseorang
sebaliknya dia tidak mencintaimu
relakanlah ia dengan yang lain dan bahagia
karena dengan itu kau kan tenang dalam keikhlasan
Aku adalah cinta…
yang selalu mewarnai kehidupan manusia
karena sesungguhnya tanpa aku
hidupmu bagaikan sampah yang terbuang
Karya : Chie Moetzzz

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 6:50 AM Kategori:

0 comments: