Analisis Lagu Butiran Debu


Jadi ada cewek, namanya Cinta.
Dia punya pacar.
Saya sih curiga cowoknya namanya Rangga.
Cinta udah sayang banget sama Rangga.
Sampe bilang mau berbagi rasa selamanya.
Eh tetiba Cinta ngeliat Rangga jalan ama cewek lain.
Cinta jatoh.

Dan ga kuat bangun.
Dia tenggelam dalam luka dalam katanya.

Ampe bikin tenggelem.
Oke. Lanjutin deh ya.
Saking ga kuat bangun, akhirnya Cinta pulang ngesot.
Karena dikira suster ngesot, semua angkutan umum ga ada yang mau dinaikin sama Cinta.
Mulai dari taksi, angkot, sampe ojek.
Tau-tau cinta nyasar dan ga tau jalan pulang.
Cinta depresi.
Ngerasa udah ga punya semangat hidup, akhirnya Cinta memilih untuk transgender dengan cara minum ExtraJo*piiip*.
Yap. Cinta sekarang udah berubah jadi laki.
Suatu ketika, dia ketemu ama Rangga.
Rangga ngerasa kaya kenal Cinta yang udah bertransformasi jadi laki.
Rangga yang kebetulan udah jadi anggota boyben ternama di Indonesia, akhirnya nyewa dektektip buat nyelidikin.
Abis itu....
Ah sudahlah.
Ini kalo diterusin bisa-bisa ngalahin episodenya sinetron "Abu-Abu Putih" nih.

 gue tiap hari dengerin nih lagu lewat radio hape, dan tiap gue dengerin entah kenapa tiba" muncul pertanyaan ,, ko liriknya aneh ya ??


mari kita lihat

pertama,
Namaku cinta ketika kita bersama

nah ini yang nyanyi laki , ko namanya Cinta ??
ketika bersama namanya 'cinta' , kalo lagi ngga 'bersama' namanya siapa mas ??

kedua,


Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
oke masih cakep nih lirik masih bagus , jadi pas jatoh sang penyanyi patah tulang , jadi ngga bisa bangun.
tapi lirik selanjutnya  . .. .
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
nah lo , tadi jatoh , sekarang tenggelam di lautan ??  ini gimana ya yang bikin lagu . .
lirik lanjutannya juga malah tambah bikin bingung . . .

Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
nah sekarang malah tersesat dan ngga tau jalan pulang ...
hadeuh"  . .
sekarang jadi banyak pertanyaan dalam ati gue , gue jadi pengen ketemu ama penyanyinya dan mau ngewawancara.
1. mas sebenernya mas cowok apa cewek ?
2. mas , pacaran ama rangga udah berapa lama? (rangga AADC karena dia bilang dia namanya cinta)
3. mas gimana patah tulangnya udah sembuh ?
4. mas ,kalo berenang di laut ngga pernah pake pelampung yah ?
5. mas ,sebenernya dalam lagu ini mas menceritakan tentang penghianatan seseorang atau menceritan ttg mas yang lagi kesesat  dijalan ?
 berhubung gue ngga bisa ketemu ama sang empunya lagu karena jadwal gue yang sibuk banget (ngibul) akhirnya gue mengambil kesimpulan sendiri mengenai lagu tersebut .
jadi, lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yan punya kelainan terus dia berubah jadi bencong, bisa diliat kan namanya 'cinta'. lalu si bencong ini lagi nyari alamat tapi ngga ketemu jadinya kesesat dijalanan, berhubung di terus"an jalan kan capek tuh .. karena udah seharian jalan dan capek dia ngga liat ada polisi tidur. BRRAAKK . .  si bencong jatoh dan terjerembab kaya banci ( bencong ama banci apa bedanya) trus dia ngga bisa bangun karena kakinya patah, gara" ngga bisa bangun dia guling"an di jalan ehh ternyata di depan ada comberan ( jadi lautan yang dimaksud adalah comberan agar kata" kiasannya lebih bagus). dia nyusruk kedalem comberan terus tenggelem . blubub  . . blubub . . 
tamat . . . !!




Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 12.41 Kategori:

0 komentar: