5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Putus Cinta


Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Seperih apapun yang Anda rasakan, berakhirnya hubungan asmara tidak akan mematikan Anda. Kecuali, Anda berbuat hal-hal bodoh.

Meski Anda merasakan sedih, kecewa dan hancur, kehidupan harus tetap berlangsung. Masih ada hal-hal lain yang harus Anda selesaikan di dunia ini. Jangan hanya fokus meratapi nasib, lihatlah masa depan Anda dan petik pelajaran berharga dari berakhirnya jalinan asmara. Inilah beberapa hal positif dari putus cinta.

1. Lebih Dewasa
Setiap sakit hati akan membentuk Anda menjadi pribadi yang lebih kuat. Meski saat ini Anda lemah, namun percayalah pengamalan buruk Anda saat ini akan dijadikan sebagai pelajaran berharga di masa depan. Putus cinta, sakit hati, sedih yang mendalam akan membentuk Anda sebagai wanita yang lebih dewasa.

2. Lebih Mengenal Diri Sendiri
Ketika Anda berpacaran, Anda harus selalu berbagi dengan kekasih. Anda pun seperti tidak memiliki kehidupan pribadi. Mungkin juga Anda menjadi pribadi yang berbeda saat berpacaran dengan mantan kekasih Anda. Ini saatnya untuk Anda mengenal kembali diri Anda, dengan belajar mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain nantinya.

3. Bisa Lebih Bahagia
Berhari-hari bahkan berbulan-bulan mungkin Anda akan merasa merana, namun pada akhirnya Anda akan lebih bahagia. Namun Anda sendirilah yang harus mencari kebahagiaan tersebut. Jangan gantungkan kebahagiaan Anda kepada mantan kekasih.

Menurut Marsha Lucas, Ph.D, seorang psikolog di Washington, DC, wanita dalam menjalani hubungan terlalu banyak menempatkan energi pada pasangan mereka. "Setelah putus cinta, Anda akan menemukan kembali hal-hal tentang diri Anda yang mungkin sempat Anda lupakan," ungkap Marsha.

4. Dekat dengan Teman & Bisa Mengenal Orang Baru
Selama pacaran, hidup Anda mungkin hanya terfokus untuk si dia saja. Setelah putus, Anda bisa dengan leluasa bergaul dengan teman-teman Anda, mengenal teman baru dan berkencan dengan pria. Untuk itu, jangan hanya diam di rumah dan meratapi nasib. Bergaul membuat Anda lebih cepat lupakan mantan.

5. Menemukan Belahan Jiwa
Sekian lama mungkin Anda telah merasakan ketidakcocokan dengan si dia, namun karena terlalu nyaman sehingga Anda tetap mempertahankan hubungan. Dengan berakhirnya hubungan asmara, memberikan kesempatan untuk bertemu dengan pria yang memang menjadi belahan jiwa Anda.

sumber

Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 08.54 Kategori:

0 komentar: