Kumpulan Puisi Lama Dan Puisi Baru

Disini kalian bisa menemukan berbagai macam kumpulan puisi lama dan puisi baru, seperti syair, mantra, gurindam, karmina, talibun dan puisi lama paling romantis, kalian bisa mendapatkannya disini silahkan dilihat berikut puisi lamanya dibawah ini:



=================================================

Inilah saat-saat yang kita tunggu..
pertemuan yang mungkin untuk terakhir kalinya.. dalam pandangan yang kosong.. dan bahasa penuh kepalsuan.. antara sedih dan bahagia..
Bahasamu bagai hujan membasahi bumi..
rintik rintiknya menerobos dinding hatiku.. ku tau kau terluka.. dan tak mampu berkata banyak.. hanya bisa pandangi wajahku dari celah badai di hatimu dan rindu yang menggebu..
ku mencoba kembali kemasa itu..
dimana yang ada aku dan kamu.. satu dalam rasa menyatu dalam jiwa.. tapi tak sedikitpun ku temui celah.. celah menuju rasa itu… apakah rasa itu sudah berlalu? atau memang perasaanku yang tlah usang dimakan waktu??
maafkan aku..
yang tak mampu kembali kemasa itu.. karna bagiku masa lalu adalah kenangan.. maafkan aku..yang tlah memilihnya.. dan meninggalkan kisah kita..
Karya : Tiara mela sari

=================================================

Aku selalu tak mengerti apa yang dibalik raga itu ..
Seperti apa jalan yang kalian pijaki .. Menuntut kami sebuah kesetiaan .. kalian sendiri jauh dari yang kami dipercayai ..
Kini kami melepas kalian dengan hati bimbang, dilema dan semua kegundahan ..

Kalian begitu cepat tebiasa dengan suasana hati ..
Kami cemburu .. Ironinya .. Kami bukan siapa” lagi ..
Biarlah api ini tetap menyala ..
Biarlah jadi semangat kami .. Cambuk .. Agar kami tetap berlari lebih semangat ..
Puisi Karya : A.Jarkasih

=================================================

Ini dia mantan..
“tidak beruntung” karena telah mengabaikanmu. sempat goreskan luka dan mlihatmu hancur sebelum bangkit. Tuhan itu adil.. Telah ditunjukan keadilannya. Ku nikmati penyesalan ini. bodohnya aku, beruntungnya kamu..
Kamu
Terlalu berharga, terlalu penting Sayangnya, baru saja aku tersadar. Baru saja aku bangun.
inilah dia mantan… permohonan maaf yang belum sempat ku sampaikan.
Maafkan aku.. maafkan. bahagiakan dirimu.. akupun berdoa untuk kebahagiaanmu.
puisi ini karya: Ria Kuswandari

=================================================

Ingin rasanya ku ukir kembali nama’mu
Dalam kentatandusan hati’ku Namun disetiap inchi yang ku gali Ranahnya membeku bagai gumpalan es
Ingin ku buang jauh bayangan wajah’mu
Dalam angan hayal’ku Namun ianya datang Disetiap mimpi yang ada
Ingin ku lukis kembali potret hitam’mu
Dalam binkai hidup’ku Namun wanranya memudar Ketika aku menggambarnya
Aku tak ingin engkau tau

Dalam dinding kamar hati’ku
Masih tersimpan foto hitam’mu Yang tak pernah hilang Dari ruangan hidup’ku
Biarkan foto itu menjadi memory
Yang menghiasi,disetiap angan-angan’ku Walau aku tak dapat melukisnya kembali Menjadikanya yang lebih sempurna
Dan maafkan aku
Jika aku telah mencuri garis hitam foto’mu Sewaktu kita masih bersama
Puisi karya: zarror(nanang)

=================================================

10-HARI DENGAN NAMA MU
10 hari aku tau kabar mu, Kabar yang membuat ku berkobar , Tak sadar aku karna mu Karna kabar itu telah melukai dada ku
Aku berfikir,mungkin di lain hari
Aku bisa untuk melupakannya Dan bisa merubah kesemuanya.
Akan tetapi dia masih ada
Dalam mimpi maupun dalam jiwa. Dari angka 10 aku mencoba untukmelupakannya. Namun angka 04 lebih dulu datang, Sehingga diriku tetkusur dalam terang Dan bergila dalam gelap. Namun ku akan slalu mengingat dan membawa Sejarah dan nama mu Di akhir-akhir hidup ku……….. Selamat menempuh hidup baru
karya: Jailani Loyal

=================================================

Seuntai kata ku ungkap, kini percuma,
segudang senyum ku tebar, kini tak ada guna.. Tangis ku, langkah ku, kini seiring sejalan.. Berjuta cinta hadir menemani ku,
tapi satu pun tak mampu buat ku menyayangi nya,.
Cintaku tetap kamu, rindu ku hanya kamu, dan biarkan itu selama nya.. Meski kau telah tiada
cut nur hakiki ci baasaza

=================================================

Kau,,,,,,,
yang pernah mengisi lubuk hati ini yang pernah katakan cinta tulus dari hati kini kau pergi dengan sejuta kenangan
apa yang tlah qta jalani selama ini
ternyata harus pergi dan tak mungkin kembali
indahnya masa lalu yang kita lalui
akan selallu ku simpan n ku kenang dan aku hanya bisa berdo’a semoga kau selalu bahagia bersamanya,,,
aku yakin kelak kan ku temukan jua pengganti mu yang lebih indah mengisi hidup ku,,,,

selamat tinggal kenangan,,,,,,
selamat tinggal masa lalu,,, kini saatnya ku melangkah melupakan mu,,,,
puisi ini krya: Alunk s. P


=================================================
Aku ingin bercerita padamu Tapi kau enggan kini.. Aku ingin membagi kisahku Tapi terlalu menyakiti bagimu.. Aku ingin meneruskan Tapi kau minta berhentilah..
Akan kubingkai ceritaku sendiri Duduk manis sajalah kau disitu! Akan kubenamkan masa laluku pada pekat malam Tak perlu kau tau! Karena bagimu masa lalu itu merangkai gejolak buruk bagimu!
Bersyukur (?) bahwa aku menikmati kesendirian.. Terpaku pada apa yang pernah kualami pada masa lalu.. Marah padamu (?) seperti memaki diriku sendiri..
Biarlah. Aku terbiasa terbentuk. Entahlah. Masih mampukah teruskan. Toh bagimu aku tak berbeda dengan yang lain kan?
Mungkin benar (?) aku tak berbeda. Mungkin benar (?) aku cuma bermimpi. Mungkin pula benar (?) sebuah masa lalu harus kutelan sendiri..
Karya : Psychadelich
=================================================
Aku . . . menanti saat saat bersama mu . . menanti saat saat indah yang ku lewati bersama mu . . menanti sebuah jawaban akan restu tentang kita . . membuat penantian yang cukup lama . . namun hati ini tenang , jika terucap di bibir kata setia untuk cinta ini . . . hati tiada gentar . . . jika aku dan kamu selalu mengisi kekurangan . . kamu bagaikan nafas di hidup ku . . yang selama raga ini berjalan . . langkah ku selalu mencari cinta mu . . . ku tersenyum melihat hati yang kini kekal akan kesetiaan . . . jika takdir berkehendak lain hari . . . aku tak perlu takut . . . ada kamu dan aku di masa lalu . .
puisi karya : Haviv Marsali
=================================================
Dikala langit murung Awan hitam kian menggumpal Senyum surya tertutup Tangisan dewa membanjiri bumi
Tak ada sorot cahaya terlihat Suram cerahnya kehidupan Jeritan suara hati Meronta tunduk tak kuasa
Tetesan air mata bukanlah kristal Ingin menjerit semau yang kubisa Menghilangkan luka mendalam Menanti pagi muncul kembali
Goresan luka tak akan hilang Kenangan menyayat tak akan kulupa Dimana kasih tlah lenyap Tak berfikir tuk kembali dalam kebohongan
Karya : Meyfriza Syahfira
=================================================
Rintik hujan mengguyur.. basahi bumi yang mulai mengering.. aroma tanah yang mulai basah.. mengingatkan akan setitik kenangan yang tak rapuh di makan waktu yang tak berhenti berputar… beku abadi dalam memory.. mengingatkanku akan dirimu..saat itu..
hari yang indah dalam hidupku.. hari dimana 17 tahun lalu aku terlahir di dunia… hari itu… ku kejar kau dalam hujan.. berharap akan temukan sosokmu…
kini saat air langit membasahi tubuhku.. kotak kecil dalam memoryku tersentuh.. memancarkan cahaya kenangan… saat itu juga aku berhenti berjalan… terdiam melihat sekelebat kenangan yang bergilir berganti dalam kepalaku… saat itu tak hanya air dari langit… air dari mataku juga ikut jatuh membasahi pipiku…
kenangan itu mungkin tak akan terulang… namun kau selalu disini… di hatiku… yang kenangannya tak pernah rapuh dari hatiku…
puisi ini karya : Harsastri
=================================================
Di dalam senyapnya malam Aku terdampar menunggu mimpi yang indah Mungkin dengan bidadari Atau sisa goresan nama dari masa lalu
Tak adakah kaitan kata yang lebih indah dari namamu Yang bisa diucapkan hati dan lidahku Hingga aku harus menanam sendiri Mahkota berduri di dalam isyaratku
Setiap kali fajar menyambut dunia Setiap itu pula bisikan namamu hadir mengusik ku Mencampurkan rindu dan kesakitan menjadi dua sisi mata uang Dua perasaan yang tersimpan sunyi di namamu
Haruskah hidupku kini dan esok masih ditemani puing namamu ENTAHLAH Kadang aku bahagia Tapi derita tak kalah pedih menyerangku
Semoga senja yang bersahaja ini Bisa menuliskan goresan nama yang lain Yang bukan lagi untuk dikenang . . . , ,
karya : SURYALDI
=================================================
Tawamu melebur satukan tawaku Di kedekatan itu….. Tak pernah kau coba usaikan Bersama lirik – lirik yang kau punya Adakah kau ingat ? Kita pernah bermain petak umpet di rerimbunan pepohonan Adakah kau ingat ? Aku pernah melukis senyum di bibirmu Luruh sgala rasa ,,
Ceria ini Ceria kita tahun lalu Dalam dekapan embun pagi Menyisakan sisa meski secuil Dalam sejarah cintaku
By : Ayie
=================================================
Masa Lalu Yang Tak Terlupakan
dahulu engkau yang paling qhu cinta, dahulu hanya dirimu yang qhu daMba, dahulu hanya engkau yang paling berharga, dahulu kamuLah yang qhu pUja, dahulu kamulah segalanya, namun sekarang tinggallah kenangan, yang tak akan pernah aku lupakan, selamanya akan qhu kenang, selagi aku masih bertahan, selagi matahari masih bersinar, selagi bumi masih berputar, dan ingatlah duhai sayang, aku akan selalu mencintaimu walau semua telah berlalu, karena hanya engkau yang mampu membuatku terpaku, membuatku jatuh … dan merasakan, betapa indahnya dUnia ini betapa indahnya cinta ini, betapa manisnya rasaku ini. dan sungguh hanya dirimu lelaki yang aku cintai.. selamanya,, selama lamanya..
karya : Nila Sinta Fitriyani
=================================================
Begitu banyak yang tidak dapat aku atasi begitu sakit di dalam diri…. aku coba untuk menarik nafas, tapi yang terbayang hanya sosok seseorang yang selalu memberiku oksigen. ketika aku hembuskan perlahan, yang terdengar hanya kata-kata indah yang pernah ia berikan …. diri ku seakan dirasuki….!!! tetapi itulah yang terjadi,… ia pergi meninggalkan secercah cahaya,… cahaya yang selalu menerangiaku disaat aku hilang kendali,… menuntun aku ke dalam diri,…. biarlah ia pergi…..!!! tapi cahaya itu akan selalu disini, menerangi setiap langkah kaki,…..
Karya : Safarudi Lase
=================================================
Teringat diri mu, bayangan wajah mu. Manis nya senyum mu, tampak jelas dmata ku wajah cantik mu.
Belaian lembut jemari mu, desir hembusan nafas mu, hangatnya dekapan mu, derai canda dan tawa mu. Masih terngiang olehku alunan merdu suara mu.
Saat ku ingat diri mu, meresap rindu dhati ku. Aku pun menyadari, masih diri mu yang ada dhati ku.
=================================================
Aku memilikimu dan aku melepasmu …. karena kamu tak mengerti aku, tak pedulikanaku kau dtag dan pergi,sebebas kamu tanpa menghiraukan,semua perasaanku
kasih, dulu kau malaikat yang selalu ada untukku, dan begitu bangganya qmemiikimu, tiap detik waktu,kau bersamaku, “tak kn kutinggalkan drimu “kata yang slalu kau ucap
tapi itu dulu, masa ini,tak ada lagi tempat direlung hatiku,karena kau membuangku karena nafsumu hidupmu tak pernah berubah
kita tlah berpisah,dan mungkin untuk selamanya,aku bersyukur,Alloh tak jodohkan kita hilang semua tentangmu sedetail bayangmupun tak kumiliki
selamat tinggal kasih,dan hilang semua bayangmu disini,kutlah bahagia tanpamu
=================================================
Nah itulah kumpulan puisi lama dan puisi baru, jangan lewatkan juga untuk membaca kumpulan Contoh keguritan dan puisi pendidikan.


sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 1:00 AM Kategori:

2 comments:

Unknown said...

apa guna puisi pada jaman dahulu?

Unknown said...

cara orang mengungkapkan sesuatu dengan puisi itu bagaimana?