Kumpulan Puisi - Puisi Terbaru

 PUISI adalah kumpulan keindahan dari Tuhan, begitu penyair yang mengagungkan lewat berbagai puisi. Mencoba untuk memilah satu persatu kebaikan alam melalui celah-celah kata dalam puisi. Mengucapkan syukur betapa baiknya Tuhan telah memberikan semuanya itu kepada kita. Berikut adalah kumpulan puisi yang memiliki tema tentang CINTA. Semuanya diambil dari berbagai sumber :


 RINDU
tuk kaka Itho,aswin...teman2 kohati

Kawan...janganlah katakan
Bahwa aku melarikan diri dari perjuangan
Sesungguhnya aku baru memulainya

Di kejauhan aku merasa tersiksa
Suka-duka yang aku lewati sendirian
Tak akan bisa tergantikan
Dan tak seindah selain bersama kalian

Aku rindu tuk menyelimuti para kader Kohati
Dikala malam saat mereka terlelap
Rindu kemarahan dan air mata para kader ikhwan
Karena aku selalu dituduh mencipta masalah.

Kepergianku untuk menjauh dari kalian
Bukan karena aku membawa masalah
Sungguh...apa yang ku lakukan demi kebahagiaan keluarga
Meskipun mempengaruhi sebuah eksistensi.

Kawan...
Ber-HMI harus ikhlas dan sabar
Dan dengan niatan tulus dan suci tanpa tendensi
Seandainya..kalian menghadapi suatu masalah
Anggaplah itu adalah bunga romantisme
Ritmes dari suatu perjuangan

Janganlah tak ada sapa
Janganlah tak ada senyum
Janganlah ada kata melarikan diri dari sekret
Dan...
Janganlah ada kata pengunduran diri
Meskipun telah terjadi konfrensi luar biasa.

~` Angin Rindu`~


Desau sang bayu..menggiring sunyiku semakin lelap…
Dingin sepi ini terus saja meliputi..Relung relung jiwaku…

Kemana ingin kusembunyikan…kemunafikan rasa…
Ketika sang bayu begitu cekat melingkar…
Memelukku kian gemawan..

Aku meski tegar..Namun jiwaku rapuh…
Bisik kerinduan
tersampaipun membenam dalam ingatan…

Desah nafasku tak pernah berhenti…
Ketika pucuk pucuk dedaunan Terus bersemi…
Rinduku mengendap dibalik butiran embun…

Kaulah pancarona..
Dipalung hatiku…
Kian merayap sampai kutak sanggup
mengungkap tabir cinta yang terlunta…

Sang bayu adalah nafas kerinduanku..
Ketikan berhenti…
Matilah seribu bulir meniti jalanku…

Ach…
Ngiang terus kian memudar jejak…
Kau…
Kau…
Terpingkal didesau sang angin….
tak juga berhenti membisikan keberadaanmu…..
Aku kaku dan lumpuh….
 Ku mengerti yang kamu rasakan

Ku terdiam..
Saat suara itu menghilang
Ku dapat merasakan
pedihnya hatimu dalam kelukaan

Semakin terluka saat matamu kau alihkan
Hanya untuk menutupi sakitnya
Pedih yang tak kau harapkan


Aku tau...
Aku memahamimu sayank
Dalam senyummu..
Tersimpan berjuta rindu dan sayang
Yang tak bisa kamu raih
dalam dingin dan kesunyian malam

Kemarilah..
Kan ku dekap rindumu
Ku peluk kesunyianmu
dalam balutan kasihku
Hingga kau rasakan kedamaian dalam ketulusan

adm Adelia Lintang Kirana
Perjalanan Cinta

Titian cinta tlah ku jalani
Dasar hati ku coba selami
Bukit kasih tlah ku daki
Lautan asmara tlah ku sebrangi

Terlalu luas bilik hatimu
Sulit ku menjangkaumu
Sulit ku tembus rimba cintamu

Tak terjamah jiwaku

Kau sulit ditebak
Tak mampu ku sibak
Tirai penutup hati
Tak mudah dipahami

Atau mungkin ku terlalu buta
Bodoh mengerti makna cinta
Atau kau tak mencintaiku
Hingga kau tutup relung hatimu

By Bidadari Anggrek Biru

Like Penyair Gelandangan
Demi Dia Kau Meninggalkanku ...

Sungguh kau keterlaluan
Tak bisa lagi kumaafkan
Luka ini sudah terlalu parah
Tak bisa lagi terobati

Baiknya kau pergi saja
Tak usah meminta maaf
Tak sanggup lagi kumelihat wajahmu

Tak bisa lagi kumenahan tangisan melepaskanmu

Kau menang..
Sudah membodohiku
Kau hebat...
Sandiwara cintamu telah sempurna

Sungguh menyakitkan dan menyedihkan
Kau telah memilih dia yg terbaik
Kau tinggalkan cintaku dengan satu kata
MAAF ,, Cerita cinta kita harus berakhir

Salam Puisiku Ressa Elia
Menanti Kepastian

Tiada lelah menanti
Menunggu sebuah janji
Wujudkan asa dan mimpi
Yang telah terucap di hati

Di lembah sunyi ku menunggu
Kau nyatakan janjimu
Ku masih menggenggam hati

Yang kau titip pada diri ini

Harapan masih ku tanamkan
Kau berikan sebuah kepastian
Dengan segala kerinduan
Dua hati kita satukan

Ku tetap setia
Atas ikrar yang telah ada
Senantiasa menjaga cinta
Tuk arungi hidup bersama

By Bidadari Anggrek Biru

Like Penyair Gelandangan
tentang kamu

Aku sadar...
Suatu hari nanti kamu akan pergi
Meninggalkan aku...
untuk sebuah kebahagiaanmu
Aku mengerti..
Jika suatu saat nanti cintamu kan meredup
dan beralih pada jiwa tepat untuk kau singgahi

Dan saat masa itu terjadi..
Aku kan tegarkan hati..
Menangis menahan keihlasan yang menyakiti
Tersenyum diantara air mata kerelaan hati
Entah sampai kapan bisa ku pendam luka ini
Namun hanya satu yang ku tahu...

Aku akan tetap menyayangimu hingga akhir nanti

by:Adelia Lintang Kirana
Semua puisi diatas diambil dari berbagai sumber….SEMOGA Bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11:05 AM Kategori:

0 comments: