Kumpulan Naskah pidato perpisahan sekolah

Dalam sebuah perpisahan sekolah biasanya ada sambutan -sambutan dari Guru ataupun dari kepala sekolah,nah  untuk yang bingung mendapatkan Naskah Pidato perpisahan pada kali ini Goresan Hati akan share beberapa naskah pidato perpisahan.


Beriku Kumpulan Naskah pidato perpisahan sekolah,selamat membaca:


Contoh Naskah Pidato Kelulusan Sekolah (English Version) 

This is one example of the school valedictory.
hopefully can be an example for those who need it

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Good day to all.

Principal Mr. I respect, Mr. and Mrs. I respect Teachers, Parents Class ... which I respect, my friends that I love.

First of all, let us praise and gratitude prayed to Allah's presence. because of the grace and guidance we are given his health to come together on this day. Today, we gather today in the context of separation once graduation day celebration Class ... students.

Teachers-Teachers and Friends, I really do not feel time pass so quickly. We have six years of learning and studying at this school. So many lessons and knowledge that we got. All this is very useful for us.

Now, graduation day finally arrived. After six years we have learned much from Mr. and Mrs. Teacher, I'm as representative of my friends Class ... to thank our teachers dear. All the lessons and advice that we get we will always remember.

We also convey an apology for all the mistakes and the mischief we have ever done for us went to school here. We recall all the students who had Dad and Mom taught.

Do not forget our gratitude also goes to our beloved parents who were present on this occasion. Parents who are always giving love and encouragement to us until we are able to graduate and celebrate on this day.

To my friends, all the events we experience in this school, happy, sad, and glad will always remind us of this beloved school. After graduation, we should always be encouraged to remain diligent in learning to achieve your goals.

Finally, I as a representative of my friends Class ... wanted to say goodbye to our beloved school. We will always remember this school. Many of us Thank you.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Kelas VI 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat siang untuk semuanya.
Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati,
Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,
Para orang tua murid Kelas VI yang saya hormati,
Teman-Teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt. karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita diberi kesehatan untuk berkumpul bersama pada hari ini.
Hari ini, kita berkumpul dalam rangka hari perpisahan sekaligus hari perayaan kelulusan siswa Kelas VI. Guru-Guru dan Teman-Teman, sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini. Begitu banyak pelajaran dan pengetahuan yang kami dapatkan. Semuanya itu sangat berguna bagi kami.

Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba. Setelah enam tahun kami banyak belajar dari Bapak dan Ibu Guru, saya selaku perwakilan teman-teman Kelas VI mengucapkan terima kasih untuk guru-guru kami tercinta. Semua pelajaran dan nasihat yang kami dapatkan akan selalu kami ingat. Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan dan kenakalan yang pernah kami perbuat selama kami bersekolah di sini. Kenanglah kami semua sebagai siswa-siswi yang pernah Bapak dan Ibu ajar.

Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orangtua kami tercinta yang juga hadir pada kesempatan ini. Para orang tua yang selalu memberikan kasih sayang dan dorongannya kepada kami hingga kami dapat lulus dan merayakannya pada hari ini.

Untuk Teman-Teman, semua peristiwa yang kita alami di sekolah ini, senang, sedih, dan bahagia akan selalu mengingatkan kita pada sekolah tercinta ini. Setelah lulus, hendaknya kita selalu terdorong untuk tetap rajin belajar untuk mencapai cita-cita.

Akhir kata, saya sebagai perwakilan teman-teman Kelas VI ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami tercinta. Kami akan selalu mengingat sekolah ini.
Sekian dari saya. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

Pidato Perpisahan Kelas 9 SMP 

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat bapak kepala sekolah SMP..., yang terhormat bapak dan ibu guru sekalian dan teman-teman seperjuangan yang kami cintai.

Pada acara resepsi dalam rangka perpisahan kelas Sembilan tahun pelajaran 2011/2012, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. berkat rahmat serta karunianya, kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selanjutnya, Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Saw. dimana beliaulah yang telah mengangkat kita semua dari jalan yang dimurkai Allah menuju jalan yang diridhai Allah. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia terhadap ajarannya hingga akhir jaman.

Bapak kepala sekolah dan bapak ibu guru yang kami hormati, serta teman-teman seperjuangan yang kami cintai.

Disini kami atas nama wakil dari kelas Sembilan, hendak menyampaikan sepatah kata sambutan. Bapak ibu guru yang kami hormati, selama tiga tahun lamanya, kami menimba ilmu di sekolah ini. Dan kini tibalah saatnya untuk berpisah. Jasa-jasa bapak ibu guru tidaklah akan kami lupakan, kesabaran dalam mendidik, membimbing dan menasehati yang selama ini bapak ibu guru berikan, sehingga kami dapat menamatkan dan mendapatkan ijazah. Dan kami bersama teman-teman menyadari bahwa selama tiga tahun, banyak melakukan hal-hal yang kurang berkenan, oleh karenanya kami mohon maaf.

Demikian juga kami mohon do’a restu kepada bapak ibu guru agar kami bisa melanjutkan belajar lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan tak lupa, kepada adik-adik yang masih duduk dibangku belajar kelas tujuh dan kelas delapan agar lebih rajin dan bersemangat dalam belajar, sera selalu menaati nasehat bapak dan ibu guru.

Bapak kepala sekolah dan bapak ibu guru yang kami hormati, serta teman-teman seperjuangan yang kami cintai.
Demikianlah kata sambutan kami, terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikansambutan ini, kurang lebihnya kami mohon maaf. Ihdinash shiraathal mustaqiem. Wassalamu A’laikum warahmatullahi wabarakaatuh. 



Contoh Naskah Pidato Guru | Kepala Sekolah Dalam Acara Perpisahan 

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir diacara perpisahan ini.

Bapak, Ibu guru serta para orang tua siswa kelasVI, IX, XII khususnya, terimakasih atas kehadirannya diacara perpisahan ini, dan terimakasih Justify Full
juga atas semua dukungannya sehingga acara perpisahan ini bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak kelas ... Tahun Ajaran 20.. /20...

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Ini mungkin hari terakhir bagi anak-anak kelas ... Tahun Ajaran 20.. /20... sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami berikan kepada kalian. Namun demikian, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal buat kehidupan kalian dimasa depan nanti.

Anak-anaku sekalian
Sungguhpun kalian adalah panutan yang baik bagi kami. Kalian telah memberi prestasi bagi sekolah kami. Sekarang ini mungkin hari terakhir kebersamaan kita, tapi bukan berarti hari terakhir hubungan kita dalam hal lainnya, mungkin suatu saat kita akan bersama kembali walau dalam hal atau hubungan lain, bukan seperti sekarang hubungan antara guru dan murid. Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian sekolah disini. Kebersamaan kalian yang membuat sekolah kita menjadi kuat, dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah kita.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Tiga tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
anak-anaku tercinta, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan anak-anaku sekalian !. Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Ibu, bapak serta anak-anaku sekalian
Sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan kepada kalian. Namun mudah-mudahan walaupun dengan sedikit pesan dan kesan ini, dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan anak-anaku sekalian !..

Akhir kata saya uccapkan Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan
Fallahu Khairun Hafidzan
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas ... Tahun Ajaran 20.. /20...

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Hadirin dan hadirat yang sama berbahagia
Ini adalah hari terakhir bagi kami seemua berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kami lalui bersama di sekolah ini merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan untuk sekolah kami yang tercinta ini. Sungguhpun Ibu/Bapak Guru semuanya yang ada di sekolah ini adalah panutan yang baik bagi kami. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Sekarang ini hati kami (murid-muridmu) sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah ini.


Contoh Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA 

 

Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan acara perpisahan kelas ... Tahun Ajaran 20.. /20...

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Ibu Bapa Guru serta adik - adik sekalian
Ini adalah hari terakhir bagi kami sebagai siswa di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan di sekolah ini. Namun bagi kami, Sekolah ini beserta guru-guru dan adik-adik kelas kami,merupakan sesuatu yang indah yang tak mungkin akan dapat kami lupakan begitu saja. Ibu/Bapak gurunya yang Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Sekarang ini hati kami sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan di sekolah ini yang akan dapat kami temui kembali?. Kebersamaan yang membuat kami kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.
 

Itulah beberapa Kumpulan Naskah pidato perpisahan sekolah ,yang bisa Goresan Hati share semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 4:47 AM Kategori:

0 comments: