Cerpen Cinta Islami : Aku, Lenteraku dan Mataharinya

Untuk menambah koleksi cerpen cinta di blog Goresan Hati ini, berikut kami share lagi sebuah cerita pendek cinta bernuansa islami dengan judul "Aku, Lenteraku dan Mataharinya" karangan Siti Mas'ulah.

Selain cerita singkat bertema asmara ini, ada pula puisi cinta, puisi romantis buat pacar dan kata kata mutiara cinta. Jika anda sedang kasmaran, sangat disarankan untuk dibaca.  :)

Oke bro/sis.. Penasaran seperti apa kisahnya? Yuk kita baca bareng-bareng cerpen berikut ini:

cerpen cinta islam

AKU, LENTERAKU DAN MATAHARINYA

Aku terdampar di pojok taman, terduduk lemah bersanding dengan para bunga yang ceria dan rerumputan yang asyik menari, di sebuah kursi panjang aku menengadah ke lengit mencoba mencari-cari sesuatu yang hilang, langit tak lagi putih, bahkan ia seakan pucat dan muram, mungkin karena sang surya terlalu lama meninggalkannya, hingga ia tak lagi mampu ceria. Begitukah keadaannya saat ini, Keadaan seorang gadis bernama Yassirli Amriyyah, yang telah kurampas panutan hidupnya. Muram dan tak lagi memiliki gairah untuk hidup karena mataharinya telah kalah oleh pekatnya mendung. Aku tak kuasa melanjutkannya, langit benar-benar mengingatkan aku pada Sherly.

Kupalingkan wajah ku dari langit dan coba kembali menilik bumi, ternyata bumi tak jauh beda dengan langit, kudapati dedaunan yang telah meninggalkan ranting dan berserakan di tanah terombang-ambing oleh angin, daun-daun kering itu tak lagi sanggup untuk setia pada ranting, mungkinkh jodoh dedaunan dan ranting telah habis? Adakah nasib ku dan Wildan sama dengan mereka. Tuhan menjodohkan kami untuk saling mengenal tapi tidak untuk bersatu. Entahlah aku tak tahu, seperti apa rupaku kali ini, sekoyak apa hatiku dan sedalam apa belati menusuk menoreh jantungku. Aku sakit, tapi benarkah aku harus mendzalimi diriku?

Ah… kenapa rasa itu masih saja ada, kenapa harus nama itu lagi, tak bisakah otak dan hatiku berdamai dengan ku meski hanya sejenak saja, kenapa harus Wildan, kenapa nama itu tak pernah musnah dari fikiranku, kenapa susah sekali menghapus nama itu dari memoriku, Tuhan… kenapa tak Kau ciptakan tombol delete di otak ku agar aku dengan mudah menghapus nama itu. Semua tanya itu tak kutemukan jawabnya.
Kembali kejadian dua bulan yang lalu berkelebat di depan mataku

Aku terduduk lemah pada sebuah kursi yang membentang di ruang tamu, kaki ku seakan tak lagi mampu menopang tubuhku, dadaku sesak, serasah tertindih beban berat yang kasat mata, dan butiran-butiran kristal mulai meluncur dari kelopak mataku, tangan ku gemetaran sambil tetap memegang kertas merah jambu yang baru saja aku eja huruf demi huruf yang terjajar di sana. Aku hampir tak percaya dengan apa yang baru saja aku baca, kata demi kata yang terangkai dalam kertas itu seperti sembilu yang mencakar hatiku. Wildan yang baru saja menjadi lentera dalam hidup ku ternyata matahari bagi seorang gadis bernama “Yassirli Amriyah.” Sherly melayangkan petir yang berwujud secarik kertas ke rumahku untuk meminta kembali mataharinya yang tanpa sengaja telah aku ambil.

Aku tak menyangka betapa jahatnya aku telah tega merampas kehidupan orang lain hanya demi keegoisanku, masihkah aku pantas disebut sebagia manusia? Aku memang tak tahu bahwa Muhammad Wildanuril Ilmi, calon tunanganku, ternyata memiliki hubungan dengan seorang gadis bernama Yassirli Amriyah. Tapi tetap saja aku telah merampas sesuatu yang bukan milikku.

Hal yang paling ditakutkan oleh seorang isteri adalah kehilangan imamnya, tapi yang terjadi padaku ternyata, aku harus kehilangan calon tunanganku, seseorang yang ku anggap sebagai calon imam, seseorang yang kan membimbing aku mengayuh biduk menuju pulau indah sang Maha Cinta.

# # # # # # # #

“Zahwa, Tolong dengerin aku , Aku mencintai kamu Zahwa, percaya sama aku…”
“Maaf Wil, aku butuh waktu untuk sendiri agar bisa berfikir jernih”
“Tapi bulan depan pertungan kita, Zahwa… aku mohon fikirkan lagi rencana kepergianmu”
“Aku harus pergi, Assalamu’alaikum”
“Wa’alaikum salam”
Aku berlalu pergi meninggalkan Wildan yang masih mematung di depan rumahku, kaki ku seakan membatu tapi aku berusaha kuat untuk beranjak dari hadapannya. Aku sendiri tak mengerti aku pergi untuk apa, apakah benar untuk menenangakan diri seperti yang ku katakan pada Wildan, atau aku pergi untuk berlari, berlari dari kenyataan bahwa Wildan ternyata bukan milikku. Semua mimpi indah yang kami rajut bersama ternyata tercerai-berai hanya dengan secarik kertas yang menyuarakan kebenaran.

Kuseka air mata yang mulai membanjiri pipiku dengan kerudung putihku. Allah… Satu bulan aku telah menjauh dari dia tapi ternyata belum ada yang berubah, perasaanku masih tetap saja sama seperti dulu, aku masih terus berharap bahwa surat merah jambu itu dan serentetan kejadian yang menimpa aku dan Wildan hanyalah mimpi. Tapi tidak, aku tidak boleh lemah, aku sama sekali tidak memiliki hak atas Muhammad Wildanuril Ilmi, dia milik Yassirli Amriyah bukan Zahwa Aulia Syahiroh.

Hatiku bergetar hebat, saat aku melihat mobil Wildan, seutas senyum kuhadirkan tuk menyambutnya, tapi senyum itu pudar tatkala aku melihat seorang gadis berjubah cream turun dari mobil wildan, gadis itu cantik, anggun dan modis, itukah Yassirli Amriyah, kejadian satu bulan yang lalu hampir saja terulang kembali, aku hampir saja terduduk lunglai seperti waktu itu.

Untunglah aku bisa lebih menguasai diri, kupejamkan mata sejenak sekedar menenangkan diri, kembali kusuguhkan senyumku, agar mereka berdua tak menyadari betapa dahsyat pergolakan batin yang sedang aku alami. Semakin lama mereka semakin dekat, dekat, dekat dan…
Ya Allah… kuatkan hamba-Mu yang lemah ini, jangan biarkan aku tenggelam dalam permainan syaitan, Bismillah… aku ikhlaskan Muhammad Wildanuril Ilmi untuk Yassirli Amriyah.
“Assalamu’alaikum… Zahwa”
Suara itu menarik paksa aku dari lamunan panjangku.
“Wa’alaikum Salam, Wil”
“Bagaimana kabar kamu Zahwa?”
“Alhamdulillah, sehat Wil, kamu?”
“Alhamdulillah aku juga sehat, Zahwa kenalkan ini Sherly, Sherly kenalkan ini Zahwa”

Kualihkan pandangan ku yang sedari tadi mengamati Wildan ke arah gadis cantik yang kini telah duduk di sampingnya, kudapati seuntai senyum yang benar-benar tulus tak ada sedikitpun guratan keterpaksaan di sana. Aku mulai merasakan nyeri di dadaku, bahkan dalam hal senyum pun aku kalah dengan dia, senyum yang ia suguhkan jauh berbeda dengan senyum yang aku berikan untuk menyambutnya, senyum yang dipenuhi rasa keterpaksaan.

Dia tetap tersenyum padaku meski aku belum bisa merespon aku masih sibuk menenangkan hatiku yang semakin bergejolak, aku seakan tak mampu menyembunyikan sakit yang ada di rongga dadaku. Dengan tetap menyungging senyum Sherly mengulurkan tangannya.
“Sherly” Suara indahnya memecah keheningan
“Zahwa” Ucapku masih sedikit terbata.

Allah aku sadar, aku tiada memiliki daya upaya, aku hanya mampu berencana tapi semua terserah kepada-Mu jua. Aku yakin Engkaulah yang paling tahu mana yang terbaik untukku, jika memang Wildan adalah jodoh Sherly, bantulah hamba agar dapat mengikhlaskannya.

---- THE END ------

Sekian cerpen cinta islami karya Siti Mas'ulah yang berjudul Aku, Lenteraku dan Mataharinya. Semoga ada hikmah yang bisa kita pelajari dari kisah singkat asmara diatas. 

sumber

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11:30 AM Kategori:

0 comments: