PUISI SUARA HATI


Oleh Noverta Masheilla

Adakah orang yang mau merasakan kerasnya hidupku..?
Jika ada, aku ingin tahu bagaimanakah orang tersebut..
Aku ingin tahu seberapa besar rasanya untukku..
Dan aku tak ingin dianggap semua ini permainan..

Adakah orang yang tahu seringnya hati ini menangis..?
Jawaban nya tidak ada.!
Bahkan tidak ada yang peduli tentang suara hati ini.!
Yang ada hanya memaki diriku..
Memaki "menagapa dirimu lemah wahai anakku"

Dan sering kali memaki lebih kejam..
"Kau tidak akan pernah sukses, kau hanya seorang wanita, dan wanita hanya ada di dapur"
Sakit hati ini mendengar beribu makian..
Masih ada kah yang ingin mengerti keadaan ku lagi...

Aku hanya ingin terbebas..
Terbebas dari kelamnya masa ku ini TUHAN..
Rasa yang sangat amat menyiksa batin ku...
Rasa yang membuatku terhanyut akan kebencian..

Tahukah kalian, disaat umur ku masih 2 tahun, aku dituntut untuk mengerti keadaan...
Disaat semua anak memanjakan diri kepada kedua orang tuanya..
Aku dituntut mengerti keadaan orang tua ku dengan keadaan mereka berpisah..
Disaat semua anak menangis dan mengadu kepada ibu dan bapaknya..
Aku hanya terdiam, menangis, dan menjerit dan hanya memanggil MAMA..MAMA..MAMA..di dalam hati kecil ku

Tahukah kalian, disaat kalian hidup dengan penuh warna bahagia..
Hidupku hanya dipenuhi dengan 1 warna kebencian..
Kebencian akan hidup ku..
Kebencian akan ketidak sempurnaan hidupku...

Tahukah kalian wahai sahabat ku, disaat hidup kalian bersinar seperti matahari..
Hidupku hanya seperti langit waktu mendung, begitu gelap..
Disaat hidup kalian seperti kupu-kupu yang bisa terbang kesana kesini.
Hidup ku hanya seperti kupu-kupu yang sayapnya akan patah..

Dan itulah kehidupanku..

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 1:40 AM Kategori:

0 comments: