Pesan dari Ayah untuk di renungi


Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia
memberi pesan kpd ke dua anaknya : "Anakku, dua pesan
penting yg ingin ayah sampaikan kpdmu utk keberhasilan
hidupmu"
"Pertama : jangan pernah menagih piutang kpd siapapun"
"Kedua : jangan pernah tubuhmu terkena terik matahari
secara lgsg"
5 tahun berlalu sang ibu menengok anak sulungnya dgn
kondisi bisnisnya yg sangat memprihatinkan, ibu pun
bertanya "Wahai anak sulungku kenapa kondisi bisnismu
demikian?"
Si sulung menjawab : "Saya mengikuti pesan ayah bu. Saya
dilarang menagih piutang ke siapa pun, sehingga banyak
piutang yg tdk di bayar dan lama² habislah modal saya."
"Pesan yg kedua ayah melarang saya terkena sinar
matahari secara langsung dan saya hanya punya sepeda
motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya
selalu naik taksi"
Kemudian sang ibu pergi ketempat sibungsu yg keadaannya
berbeda jauh.
Sibungsu SUKSES menjalankan bisnisnya. Sang ibu pun
bertanya "Wahai anak bungsuku kenapa hidupmu
sedemikian beruntung?"
Si bungsu menjawab : "Ini krn saya mengikuti pesan ayah
bu. Pesan yg pertama, saya dilarang menagih piutang kpd
siapapun. Oleh karena itu saya tdk pernah memberikan
utang kpd siapapun sehingga modal saya tetap utuh"
"Pesan kedua saya dilarang terkena sinar matahari secara
langsung, maka dgn motor yg saya punya saya selalu
berangkat SEBELUM matahari terbit dan pulang setelah
matahari terbenam, shgga para pelanggan ditoko saya
buka lbh pagi dan tutup lebih sore"
*Si Sulung dan Si Bungsu menerima pesan yg sama,
namun masing² memiliki penafsiran dan sudut pandang
yg berbeda. Mereka melakukan cara yg berbeda sehingga
mendapatkan HASIL yg berbeda pula.


#UNTUK KITA SEMUA :
Berhati² lah segala sesuatu dalam hal bertindak. Bila
kita bertindak POSITIF pasti akan memberi hasil yang
MENAKJUBKAN, sebaliknya bila NEGATIF akan
memberikan hasil yang MENGHANCURKAN bagi diri kita
sendiri.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:28 PM Kategori:

0 comments: