CERPEN aku adikmu bukan kekasihmu


Aku sayang kamu,kaupun mencintaiku
Namun takdir tak mau tahu
Kini ku harus rela kau menjadi kakak ku
Bukan kekasih yg kuimpikan sejak dulu
Walau sesungguhnya aku tak mau
Namun ku rela demi orang tuaku
Maaf kan aku sayang,
Maaf…….

Nama ku Endhy Virgo Augustine,biasa dipanggil Endhy.Kata mama sih dulu papa ngasih nama Endhy yang berarti dimana,Virgo itu zodiac aku yaitu gadis cantik,trus Augustine yaitu bulan dimana aku dilahirkan,berarti artinya dimana aku seorang gadis cantik yg dilahirkan di bulan agustus.
Aku sekarang tinggal sama mama ku seorang diri,mama bernama cemplok, janda berumur 39 tahun,masih sangat muda dan cantik,sebenarnya aku pingin banget mama nikah lagi,biar ada yg jagain mama,karena bagiku mama adalah segalanya untukku
.
Hari ini aku pertama kali masuk SMA,dan harus menjalani MOS,takut kalo dikerjain kakak kelas,tapi ya sudahlah toh banyak temanya.tapi ternyata dugaan ku salah kakak kelas ternyata baik-baik gak ada yang jahat,dan malah aku tertarik sama salah satu anggota osis yaitu kak Ricky Rahadi anak kelas II IPA 1,Dia baik,lucu,nyenengin banget,dah gitu keren lagi.

Disekolah ini pun aku bertemu dengan Rama,eno dan vazar,temen-temen aku sejak SMP.disekolah ini rupanya juga ada genk ,TRIO CANTIK katanya. ada Miemie,princez,dan thya.cantik-cantik banget.wali kelasnya lucu kayanya sih masih muda,namanya Pak Kelik.

Sesampainya dirumah aku sedikit terkejut,mama ngenalin aku sama seorang pria yg kayaknya sih seumuran sama mama,nama nya Om Joe Tanto,kayaknya sih baik,sopan dan juga penyayang,aku suka kalo dia mau menikah ngejagain mama,dan juga mau jadi papa aku.
Hari ini pertama kali aku pake seragam SMA rasanya kaya dah jadi anak gede hahaha…ada-ada aja.dan saat aku lagi duduk di depan kelas tiba-tiba kak Ricky nyamperin aku,
Ricky :’’sendirian? Kenalkan aku Ricky anak kelas 2,kamu Endhy kan anak kelas 1’’

Endhy :’’I,,,,,I,,,,,I,,,,,iya kaak,,,’’*aku menjawab dengan gemetar*

Ricky :’’kamu takut sama aku? Gak usah takut aku gak gigit koq,,hahaha

Endhy :’’gak koq Cuma kaget aja koq tiba-tiba kakak nyamperin aku,ada apa ya kak?’’

Ricky :’’gak ada apa-apa masak ngobrol sama adik kelas aja gak boleh?’’

Endhy :’’boleh koq,gak ada yg nglarang,Cuma takutnya ntar kalo ada yg marah gimana?’’

Ricky :’’emang siapa yg marah? Kalo aku sih gak ada ,atau jangan-jangan kamu ya ndhy?’’

Endhy:’’gak koq kak,hehehe,,,,,’’

Semenjak saat itu kita mulai akrab dan mulai jalan bareng…dan akhirnya kak Ricky nembak aku.langsung aku jawab iya karena jujur aku udah suka sama kak Ricky sejak pertama kali ketemu.
Dan ternyata dirumah udah ada om Joe sama mama,kayanya mama bahagia banget,aku memberi salam dan mencium tangan mama dan om Joe lalu bergegas kekamar karena aku gak mau ganggu mereka.

Setelah om Joe pulang mama langsung masuk kamar aku dan langsung cerita kalo om Joe ngelamar mama tadi.dan mama ngajakin aku makan malam bareng om Joe dan anak semata wayangnya yg katanya cowok lebih tua dari aku setahun.
Akhirnya malam ini kami akan makan malam dengan Om Joe dan anaknya,akhirnya om Joe jemput kita,tapi Kok sendirian kemana anaknya calon kakak aku,akhirnya aaku beraniin buat nanyak ama om Joe;

Endhy :’’om anak om mana koq gak diajak?’’

Om Joe :’’oh anak om katanya datang agak telat,katanya sih ada urusan gitu’’

Endhy :’’oh gitu ya kalo gitu ayo cepet berangkat ntar kemaleman’’

Akhirnya kamipun melaju ke restoran yg sudah Om Joe pesan,
Dan sesampainya disana aku seperti disambar petir,seolah dunia ini gelap,hati ini seolah telah tercabik-cabik,hidupku telah hancur,ternyata kekasihku Ricky adalah calon kakak ku ,aku ingin menangis namun aku tak ingin mama dan om joe tau semuanya,ingin ku teriak namun seolah mulut ini terbungkam,dan ku lihat wajah Ricky pun sangat pucat seolah diapun memendam rasa sakit yg sama seperti yg kurasa.
Akupun mengulurkan tangan mengajak Ricky berjabat tangan seolah kami tak saling mengenal,aku meminta ijin pada mama dan om Joe untuk dapat meninggalkan mereka duluan dengan alasan beso sekolah,lalu kamipun meninggalkan papa mama.
Sesampainya ditengah jalan kupeluk Ricky erat-erat seolah aku sangat takut akan kehilangan dia,,

Endhy :’’kak jika kau memang mencintaiku,kumohon jangan pernah beritahukan hubungan ini pada mereka’’

Ricky:’’aku tau.kau tak usah kuatir,tapi bagaimana dengan kita’’

Endhy ;’’kita masih dapat mencintai,walau harus menjadi kakak adik’’

Ricky : ‘’tapi jujur aku gak sanggup,daripada aku tersiksa lebih baik aku pergi untuk melupakanmu ,walaupun aku gak yakin bisa,lulus SMA nanti aku akan melanjutkan ke Australia dan aku akan kembali saat aku lulus dan menjadi sarjana,aku harap saat itu kita sudah dapatkan jodoh masing-masing dan tak ada rasa cinta lagi diantara kita.

Aku hanya mengagguk dan tetap menangis didalam prlukan kak Ricky.

Akhirnya mama dan Om Joe menikah kak Ricky lulus dan melanjutkan kuliah ke Autralia.

^.^ THE END ^.^
Tak ada yang tau apa itu cinta
Tak ada yang mengerti seperti apa itu rasa
Saat kau berani mencinta
Maka kau harus siap kehilangannya
Karena tak selamanya cinta
Kan berakhir bahagia
Ho oh

Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 04.35 Kategori:

0 komentar: