Cerpen Cinta Galau Indah Pada Waktunya

GALAU INDAH PADA WAKTUNYA
Cerpen Karya Britta Sevira

   Galau itu nggak selamanya barengan sama indah , kadang pacaran yang awal awalnya indah ujungnya galau , inilah yang gue alami , tapi gue mencoba belajar dari galau , dari idup gue yang kadang indah jadi , galau galau jadi indah semua pasti ada liku likunya .Inilah kisah gue :
Nama gue Bella Savira . Gue sekarang kelas XII ( 2 Sma ) walaupun umur gue udah 17tahun tapi unyunya gue masih kayak bayi , gue punya kembaran namanya Vellin Savira kakak gue, kita mirip bangt , namanya aja kembar identik .Inilah kisah cinta gue :

Gue pacaran mulai kelas 8 ( kelas 2 SMP ) .Ini mantan sekaligus pacar gua yang pertama ,kece sih orangnya asyik juga di ajak ngobrol namanya Bagas jago banget nggombal , so sweet , romantis banget , gue pacaran sama bagas terbilang cukup lama yaitu 1tahun 3bulan , betah banget gue sama dia , lams sich tapi akhirnya kita putus gara garanya dia meluk cewek lain pas didepan maya gua " Kamb*ng ini dia pikir gue nggak liat , bayangin guys didepan mata " pas itu juga gue putusin dia.

Ini mantan ke dua gue , tinggi ,mancung lagi , manis , yang bikin manis itu dia punya 2 lesung pipi ,gue suka cowok punya lesung pipi kayak gitu , namanya Rehan , kita pacaran singkat banget cuman 2 minggu pas gue sayang sayangnya sama dia pas gue mulai bahagia sama dia , gue diputusin sama dia cuman gara gara dia masih sayang dan belum bisa ngelupain mantannya dia lebih milih mantannya timbang aku , gue terima dan gue coba ikhlas tapi nyatanya guue gaaalau .

Nggak lama setelah itu ada orang yang ziarah ke hati gue ,gue jadian lagi sama temen sekelas gue namanya Fahri , ini bener bener jadian gue yang ancur banget lebih ancur dari mukanya fahri itu , ceritanya gini dia nggak berani ngomong sama gue ,dia nggak bisu tapi dia cuman berani ngobrol sama gue pakek surat dan yang parahnya lagi biar ngak ketahuan tuh surat dia taruh di tempat sampah , emang dia pikir gue pemulung gituh , 1bulan gue pacaran sama dia dan satu bulan juga gue jadi pemulung , akhirnya gue putusin dia gue capek jadi pemulung , dan putusnya gue sama dia juga lewat surat sampahnya itu.

Dia mantan terakhir gua pas gua di SMP sekarang gue udah lulus . Awal masuk SMA gue punya 2 gebetan namanya Raka dan Bayu sama sama nggantengnya , tapi pas gue udah mau PDKT . Gue ternyata mereka ndah nduluin gue . Sukak sama 2 cowok dan nggak dapet 1pun itu menurut gue istimewa bangt sampe otak gue yang mulanya subur mendadak gersang .

Tapi gue punya penyemangat . Namanya Fina sahabat gue sama sama jomblonya sama gue sampe sampe kita buat perserikatan jomblo . Kemana mana gue sama dia , baik orangnya , selalu punya solusi tentang curhatan curhatan gue selama ini . Tapi gue kadang kadang geli kalo disamping dia 1hal yang bikin gua geli dia sering panggil gue " Cin " , ih geli banget gue .
***
Hari ini hari sabtu , jadi tepatnya malem minggu. Malem ini gue sama kayak malem minggu malem minggu gue kemarin , gue dirumah cuman pacaran sama cat air sama kuas kesayangan gue dikamar. Gue ikhlas aja setiap malem minggu gue selalu dipinginan kakak gue kak Vellin pergi sama pacarnya.
"Vellin ...Vellinku sayang " Kak Barra pacar kak Vellin teriak teriak manggil kak Vellin di bawah jendela kamar aku .
"Oh cuman kak Barra" sembari melihat dari jendela kak Barra yang akan berangkat malem mingguan sama kak Vellin
"Eh bel lo nggak keluar ? Malem minggu loh ini " Kak Barra menanyaiku dari bawah jendela kamarku
"Enggak kak gue lagi sakit"
"Lo nggak keliatan sakit"
"Iya tapi hati gue yang sakit"
"Ya ampun"
"Yaudah sayang Barra yuk kita berangkat " kak Vellin ngajak pacarnya jalan
"Daah Bella galau aja ya lo dirumah " kak Vellin mengejeku sambil melambaikan tangannya

Hari ini setelah lama libur semester hua masuk sekolah langitnya mendung kayak ati gue. Rencana hari ini gue mau nempel hasil karya gue ke mading sekolah. Pas gue nempelin tuh lukisan ada kakak kelas gue nyamperin
"Hey,kenalin nama aku kevin , nama kamu siapa ?"
"Eh ,hah kakak tanya nama aku ?"
"Ditanya namanya kok malah bengong sich ?"
"Iyya kak , namaku bella savira "
"Namanya manis kayak orangnya"
*Aku senyumin "kakak bisa aja"
"Beneran kok , kamu itu sering nempelin lukisan di mading ya ?"
"Iya kak"
"Lukisan kamu bagus"
*aku senyum sama kak Kevin "ini udah mau masuk kak , yaudah aku mau ke kelas dulu ya kak ?" Bilangku sambil berjalan menuju kelas
"Daah" Lambaian tangan kak Kevin kepadaku
Akupun juga melambai ke arahnya. Sekarang ati hue yang mulanya mendung jadi cerah seketika . Sampe sampe perkenalan gue sama kak Kevin gua lukis besar banget dan gur tempel jelas jelas di kamar gue.
***
Sekarang udah 1bulan gue kenal sama kak kevin. Tiba tiba pas gue mau berangkat sekolah jalan kaki , gue liat kak Kevin njemput gue di depan gerbamg rumah gue. Dia ngajakin gue berangkat bareng ke sekolah.
"Kamu berangkat sekolah sendirian ?"
"Iya kak"
"Kebetulan"
"Kebetulan apanya kak"
"KEbetulan juga aku njemput kamu"
*aku senyumin "Nggak usah kak aku bisa jalan kaki kok , nanti kalau aku ikut kakak nanti aku ngtepotin kakak lagi"
"Enggak kok nggak repot , kakak malah seneng kalo kamu mau"
"Gimana ya kak"
"Ayolah naik aja sante aja , dosa lo malahan kalo nolak"
"Yaudah deh ,aku mau kak"
Akhirnya aku berangkat sekolah bareng sama kak kevin
***
1bulan keludian

Kak kevin tiba tiba nanya
"Nanti malem kamu ada acara nggak ?"
"Nggak ada kak , memangnya kenapa ?"
"Nanti malem kalo pergi sama aku mau nggak ?"
*aku cuman senyumin kak kevin sambil mengangguk tana aku mau

- Malemnya -
"Tok ...tokk...took"Mama mengetuk pint kamar aku
"Apa ma ?"aku sambil membuka pintu
"Itu kamu dicariin , pasti kamu mau pergi kok cantik gini ,pasti sama yang dibawah itu"
"Eh mana mana , dia udah njemput ya ma"aku sambil berlari ke bawah , sampe bawah aku terkejut ternyata dibawah nggak ada kak Kevin
"Loh ma mana kok pacarnya kak Vellin ?"mama cuma bisa kewa ketawa. Tiba tiba kak Vellin dateng
"Eh bukan my baby Barra yang cakep ini donk , tuh yang njemput kamu diluar dia nggak mau masuk"
*aku tertawa terbahak bahak "iya iya kak aku juga nggak mau sama pacar kakak"
"Yaudah aku berangkat dulu ya ,daah" tanganku melambai pada kak Vellin , mama dan pacarnya kak Vellin (Kak Barra)"

Aku berjalan menuju luar rumah ternyata kak kevin benar benar ada di luar
"Eh maaf kak bikin nunggu"
"Nggak kok nhgakpapa , lagian nggak sia sia aku nungguin kamu keluar dari rumah , eh.. ternyata pas udah keluar cantik banget"
"Jangan gitu kak nanti aku malu"

Akupun langsung berangkat jalan jalan bersama kak Kevin , sampai disebuah taman kak Kevin berhenti
"Kamu tutup mata kamu ya ?"
"Kok harus di tutup kak ?"
*Kak Kevin sambil menutupi mataku dengan sehelai kain ,setelah berjalan sebentar kak kevin membuka penutup mataku ,aku terkejut
"Ini semua buat aku kak ? ,makasih ya kak ?"aku melihat ada bunga banyak banget ditaman yang membentuk love dan ditengah tengahnya ada kanvas
"Iya sama sama ,nanti kamu bisa lukis juga semua ini"
"Iya tentu kak aku lukis ,tapi kakak ikut nglukis ya ?"
"Iya aku pasti aku ikut pacarku ?"
"Apa kak , coba diulang yang kalimat terakhir"
"Pacarku ..pacarku ..pacarku"
"Loh kok pacarmu ,kapan jadiannya ?"
"Sekarang ,kamu mau kan ?" Sambil memegang tanganku
*aku lepas pegangan kak kevin dan memasang muka lesu "Maaf kak aku nggak bisa "
*Kak kevin yang penuh harapan lanhsung terlihat sedikit lesu
"Maksudnya gini kak , aku nggak bisa nolak"

Kak kevin senyum dan seketika meluk aku. Kak Kevin erat banget meluk aku "untung aku nggak punya penyakit sesak jadi bisa tahan lama , haha "batinku
"Kak , kok lama banget meluk aku ?"
"Eh maaf maaf kelamaan ya ?" Sambil melepas pelukannya
"Nggakpapa kok kak ,yaudah kita pulang yuk udah malem banget ini"
"Jangan panggil kak lagi donk ,panggil aja terserah kamu ,kevin juga nggakpapa , ayank kevin juga semakin tambah nggakpapa" Sambil ketawa ketawa
"Modus nih kamu sa"

Akhirnya aku pulang dianter kevin pacar resmi gue mulai hari ini. Nggak butuh waktu lama gue sampe rumah ,dirumahpun gue masih cengar cengir sendiri dan sampe paginya aku kesekolah aku cengar cengir lagi
"Ngapain cengar cengir sendiri cin ,penyakit lo kumat ?" Sapaan Fina pagi ini
"Tahu lo , ngatain gua kumat"
"Abisnya lo cengar cengir sendiri"
"Biarin gue lagi bahagia"
"Gue mau ngomong sama lo"
"Yaudah lo ngomong aja , apaan ?"
*Plaak...Fina memukul punggungku"lo tega ya lo tega banget , ini apa ini apa ?" Fina sambil menunjukan pnselnya kepadaku

Bersambung . .
Tunggu part 2nya ya ,semoga kalian suka
PROFIL PENULIS
Nama : britta sevira
Sekolah : SMP 1 patuk
Facebook : Brita sevira
Twitter : @britaseviira

Ditulis Oleh : Goresan Hati Hari: 09.59 Kategori:

0 komentar: